banner 728x250

Sebanyak 125 Guru Di Gorontalo Sembuh Dari Covid-19

  • Bagikan
Konferensi Pers Oleh Satgas Covid-19 Provinsi Gorontalo (Foto: Istimewa)
banner 468x60

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – 201 orang tenaga pendidik atau Guru sekolah di Gorontalo terpapar covid-19.

Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Satgas Covid-19 Sumarwoto saat di hubungi oleh awak media MEDGO.ID melalui via whatsapp. Jumat (11/12/2020).

banner 336x280

Tenaga pendidik atau guru yang terpapar itu merata di semua kab/Kota yakni Kab. Gorontalo, Bone Bolango, Kota Gorontalo, Gorut, Boalemo dan Pohuwato.

BACA JUGA  Gula ini Temuan Profesor Indonesia, Ia Mengklaim sebagai Anti Virus Corona

“Dari 201 orang tersebut, sebanyak 125 telah dinyatakan sembuh,” Kata Sumarwoto.

Saat ini, Kata Sumarwoto, pihaknya sedang melakukan treking kontak di lingkungan sekolah, khusus di kota Gorontalo, dan Bone Bolango yang paling banyak terpapar Covid-19.

“Traking kontak yang dilakukan adalah seluruh guru Honorer maupun ASN beserta keluarga guru yang terkonfirmasi positif,” Ujar Sumarwoto.

BACA JUGA  Dekot Gorontalo Paripurnakan Irwan Hunawa Sebagai Ketua Fraksi Golkar

Pemberlakuan swab tes kepada para guru ini merupakan upaya pemerintah daerah dalam mempersiapkan sekolah luring atau tatap muka di tahun 2021 mendatang.

Hal ini dilakukan agar ketika sekolah mulai di buka, tidak ada guru yang terpapar covid-19 dan sekolah menjadi steril dan para orang tua juga tidak hawatir dengan anak akan terkena corona virus.

BACA JUGA  Pemkab Gorut Ikuti Rakor dan Sosialisai Tentang Penyelenggaraan Perizinan Berusaha Daerah

“Dilakukanya Swab tes ke guru dan tenaga kependidikan disekolah dalam rangka mempersiapkan pembukaan sekolah tahun 2021, namun belum diputuskan oleh Gubernur, Walikota dan Bupati. Kita masih menunggu keputusan dari pemerintah pusat juga,” Pungkasnya. (Arlan)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *