Satu Rumah Warga Desa Botungobungo Nyaris Terbakar Diduga Regulator Kompor Gas Longgar

1001

Warga desa Botungobungo, dusun IIombata Kecamatan Kwandang, dibuat geger akibat asap tebal bersamaan dengan percikan api menjalar dari belakang rumah milik pasutri Salim Adiko (52 ), Fatma Bila (50).

Mengetahui api mulai menjalar di bagian dapur, dengan sigap warga dusun Ilombata langsung memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Gelar Rapat Pemantapan Kegiatan HUT RI ke 76 Yang Dipusatkan Di Lapangan Tolongio

Dengan sigap warga dusun Ilombata memadamkan api menggunakan alat seadanya. (Foto: Paman Kinoy)

Peristiwa kebakaran yang nyaris menghanguskan se- isi rumah tersebut terjadi pada pukul 14:30 Wita, kurang lebih satu jam api berhasil dipadamkan oleh warga dusun-

Ilombata, di susul Damkar Gorut memadamkan sisa-sisa api dari meterial kayu yang terbakar untuk memastikan api benar-benar dipadamkan. Rabu,(20/10/2021).

BACA JUGA  Kades Botungobungo Resmi Tutup Kegiatan Karang Taruna, Lomba Kesenian Dan Olahraga

Penyebab kebakaran akibat selang regulator kompor gas diduga mengalami kebocoran, secara bersamaan tungku yang sedang digunakan untuk memasak berdampingan dengan kompor gas, akibatnya api dari tungku tersebut cepat merambat ke kompor gas.

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Kecamatan Anggrek Optimalkan Percepatan Program Desa

Petugas Damkar dibantu warga memadamkan api. (Foto: Paman Kinoy)

Saat ini pemilik rumah belum bisa dimintai keterangan terkait dengan kerugian yang dialami, dikarenakan masih sok akibat kebakaran yang nyaris melalap isi rumahnya.

Sementara itu kepala desa Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo, saat berada di lokasi menjelaskan informasi kebakaran di dusun Ilombata yang di terimanya.

BACA JUGA  Iskandar Datau: BPD Harus Memiliki Tata Tertip Musyawarah Sebagai Fungsi Lembaga Desa

Kepala desa Botungobungo, Ramli Lamusu Kakilo, didampingi anggota Polsek Kwandang

“Informasi tentang kebakaran itu saya terima dari warga dusun Ilombata, saat itu saya lagi di rumah. Mendapat informasi tersebut saya langsung menuju lokasi kebakaran, Alhamdulillah di bantu oleh masyarakat dusun api berhasil-

dipadamkan. Saat ini belum dipastikan berapa kerugian yang di alami oleh korban kebakaran. Sementara saya bersama Polsek Kwandang, dan Sekretaris BPPD Gorut, Rully Tanaiyo, masih menunggu perkembangan selanjutnya.” jelas Ramli.

Dirinya menghimbau kepada masyarakat, agar kiranya untuk lebih berhati-hati dalam melakukan aktifitas di dapur,  serta tidak meninggalkan kompor ataupun tungku yang masih menyala, ketika habis digunakan-

periksa kembali saat meninggalkan rumah, begitu juga dengan penggunaan listrik harus dimatikan ketika tidak dipakai lagi. Apalagi saat ini sedang musim kemarau, dengan cuaca yang tak menentu. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here