Sambut Bulan Suci Ramadhan, Wakil Ketua DPRD Bonebol Hadiri Halal Bi Halal

18
Wakil Ketua DPRD bersama Wakil Bupati Bone Bolango menghadiri Halal Bi Halal
Wakil Ketua DPRD bersama Wakil Bupati Bone Bolango menghadiri Halal Bi Halal.(Foto:Istimewa)

BONEBOL, MEDGO.ID — Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1442 Hijriah. Di Aula Kantor Camat Botupingge, Wakil Ketua DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau menghadiri Halal Bi Halal yang dilaksanakan Oleh Pemerintah Kecamatan bersama Pemerintah Desa Se Kecamatan Botupingge. Senin (12/04)

Kegiatan Halal Bi Halal dihadiri Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang sekaligus memberikan Pembinaan ASN/Aparat Desa Se Kecamatan Botupingge dan Wakil Ketua I DPRD Bone Bolango Azdan Piola, serta Camat Botupingge Abdurahman Bau.

Halal Bi Halal ini merupakan tradisi sebagai wujud silaturahmi dan momentum  untuk saling memaafkan sebelum masuk Puasa Ramadhan, di Awali dengan Prosesi Adat Mopotilolo  Wakil Bupati Bone Bolanggo Merlan Uloli di Rumah dinas Camat Botupingge oleh pemangku adat, sekaligus ucapan pesan dari perwakilan pemangku adat.

BACA JUGA  Kejari Kota Gorontalo Sita Aset Pemkot Dari Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo

Adapun prosesi adat mopotilolo sendiri merupakan upacara adat Gorontalo dalam menyambut pejabat negara yang dilaksanakan oleh para pemangku adat setempat.

Atas Nama Pribadi, Keluarga dan Pimpinan DPRD Bone Bolango Zainudin Pedro Bau Menyampaiakan Marhaban Yaa Ramadhan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1442 Hijiriah Mohon Maaf Lahir Bathin.

BACA JUGA  Wawali Ryan F.Kono : Pelatihan Manajemen Homestay Sangatlah Penting, Agar Memberikan Kualitas SDM

“Sayapun berharap Halal bi Halal ini  tidak sekedar jabatan tangan tapi harus lahir dari niat yang ikhlas dari dalam hati untuk saling memaafkan kekhilafan,”ucap Pedro

Tidak lupa pula Wakil Ketua DPRD ini mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli.

“Selamat datang kepada Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli di tanah Kelahiran saya, selamat datang, selamat bekerja dan selamat berkarya untuk Bone Bolango 10X Lebih Baik,”tandasnya.

BACA JUGA  Tak Hanya Masyarakat, Waka II DPRD Bonebol Berbagi ke Wartawan

Kemudian pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli menjelaskan tentang kewenangan yang lain masih sementara kami susun sekaligus strateginya atau rapat rapat lainnya.

“Sementara itu juga kami sudah launching Pembelajaran baca tulis Al Qur’an untuk orang dewasa sekitar sepuluh ribu masyarakat Bone Bolango dan pembelajaran baca tulis Al Qur’an ini nantinya kami akan mulai setelah lebaran,”pungkas Merlan.(Adv/IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here