Saat Melepas Kafilah MTQ Kafilah Kota, Ini Harapan Wakil Walikota Gorontalo

25

KOTA GORONTALO – Pada Acara Pemberangkatan Kafilah Kota Gorontalo Menuju MTQ Ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo Tahun 2020, harapan Wakil Walikota Ryan F Kono dalam sambutannya agar kafilah tetap mengharumkan kota diajang MTQ provinsi gorontalo.

Dalam acara pemberangkatan kafilah, Wakil walikota Gorontalo, Ryan F.Kono mengharapkan agar Kafilah yang sudah di yakinkan pemerintah dan masyarakat gorontalo untuk bisa mengangkat nama baik daerah ini.

Hal ini pada beberapa waktu yang lalu telah dilaksanakan MTQ tingkat kota gorontalo dimana para peserta MTQ yang hadir pada saat ini adalah mereka yang memperoleh predikat terbaik satu untuk semua cabang dan golongan yang dilombakan.

“Melalui kesempatan ini atas nama pemerintah dan masyarakat kota gorontalo,mengharapkan kepada seluruh kafilah yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat kota gorontalo untuk dapat mengharumkan nama baik daerah, baik dari prestasi yang akan dicapai maupun dari sikap dan perilaku yang sehari-hari ketika berada ditempat pelaksanaan kegiatan tersebut. tunjukkan lewat karakter bahwa kita adalah icon masyarakat kota gorontalo yang telah dikenal dengan kota madrasah yang senantiasa menjunjung tinggi nilai etika dan ajaran agama,”ungkap Ryan F Kono selaku Wakil Walikota Gorontalo, pada Selasa(09/09) di aula pemkot.

“Harapan saya agar seluruh peserta kafilah dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab dengan mengedepankan kekompakan, kebersamaan didalam menjalankan tugas, sebab kita menyadari bahwa tanpa kebersamaan kita akan sulit untuk mengatasi berbagai persoalan yang kita hadapi bersama,”lanjutnya

Wakil walikota menyampaikan memgingatkan satu hal penting juga, supaya semua peserta kafilah termasuk official dan pelatih dapat menjaga proktol kesehatan, selalu pakai masker, jaga jarak dan selalu mengatur pola makan agar, stamina kita tetap terjaga pada saat tampil nanti.

“Patut diingat bahwa tanpa kesehatan kita tidak bisa tampil secara maksimal bahkan besar kemungkinan tidak dapat mengikuti kegiatan MTQ dimaksud. pada kesempatan ini pula saya berharap peserta kafilah agar tidak hanya sekedar turut memeriahkan saja, akan tetapi para peserta kafilah kota gorontalo mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan wawasan, baik yang di peroleh dalam pembinaan maupun diperoleh dari pengalaman, karena secara keseluruhan wawasan dan keterampilan yang telah di peroleh tentunya cukup berarti untuk menguasai cabang yang akan di lombakan,”ucapnya

“Dan kepada para pendamping atau offisial agar benar-benar melaksanakan amanah yang mulia ini yang di barengi dengan semangat yang tinggi serta dapat menjiwai dengan niat ibadah dalam arti mengajak masyarakat untuk mencintai, memahami dan mengamalkan isi yang terkandung dalam al-qur’a, khusus qori’ dan qori’ah selain ingin meraih prestasi apalagi mempertahankan predikat juara umum, namun yang terpenting adalah dalam diri peserta memahami nilai-nilai luhur al-qur’an dan mengaplikasikan ajaran al-qur’an dalam kehidupan sehari-hari,”

Sebelum menutup sambutan dan memberangkatkan kafilah secara resmi, Ryan mendoakan, agar diberikan rahmat dan hidayah dari allah swt, sehingga semua aktifitas kita mendapatkan ridho dan hidayah-nya.

“Bapak dan ibu yang saya muliakan, semoga acara pemberangkatan kafilah kota gorontalo untuk mengikuti MTQ ke-IX Tingkat Provinsi Gorontalo, kita berdoa agar kiranya allah swt akan memberikan kesehatan dan kekuatan kepada kita semua mulai dari pemberangkatan pada hari ini hingga penerimaan kembali kafilah. akhirnya dengan membacakan basmalah “bismillahirrahmanirrahim” dengan resmi saya memberangkatkan kafilah kota gorontalo untuk mengikuti mtq ke = ix tingkat provinsi gorontalo tahun 2020 di kwandang, kabupaten gorontalo utara. selamat mengikuti kegiatan mtq, semoga allah swt akan meridhoi doa dan harapan kita untuk kembali dapat meraih juara umum, insya allah,”tutupnya (IH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here