banner 728x250

Rony Hamzah: Rekomendasi Kita Memang Siap, Tapi Dipastikan Juga Laporan Pertanggung Jawaban Desa.

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah Kecamatan Anggrek, melalui Kasie Pemerintahan, Rony Hamzah, menanggapi dengan serius atas keterlambatan BLT yang disalurkan oleh Pemerintah desa-

Langge. Namun dengan melihat upaya dan keseriusan Kades Langge, untuk tetap melakukan penyaluran ke tahap berikutnya sampai pada bulan Agustus ini, pihak Kecamatan Anggrek pun-

BACA JUGA  Pemda Gorut Fokuskan Pada Beras Lokal Yang Berkualitas

banner 336x280

mengapresiasi apa yang menjadi upaya kades Langge dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah desa.

Kepada awak media, Rony Hamzah, usai menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT yang dilaksanakan di kantor desa Langge menjelaskan terkait dengan keterlambatan penyaluran BLT. Jumat,(13/8/2021).

BACA JUGA  Pemdes Leboto Terima Kunjungan Dan Sosialisasi Polda Gorontalo Tentang Perpol 01 Tahun 2021

“Tidak ada kata terlambat, selama bantuan tersebut disalurkan. Hanya interval waktunya yang terlambat, yang penting tidak melewati tahun berjalan, apalagi untuk yang beberapa bulan, yaitu 5 bulan akan di salurkan pada minggu depan nanti.

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Mengikuti Vaksinasi di Posko Chek Poin Desa Tolongio

Itu pun dilihat dari kesiapan ataupun selesainya SPJ tersebut. Yang berikut terkait dengan program pembangunan, ini kita melaksanakan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, khususnya dalam hal BLT.

Jadi, misalnya ada aparat desa meminta kelengkapan dokumen untuk pertanggung jawaban BLT tersebut, maka kami dari Pemerintah Kecamatan sangat mengharapkan kerja sama yang baik, antara Pemdes dan Kecamatan.” ucapnya.

BACA JUGA  Pemdes Ibarat, Terus Pacu Percepatan Penyaluran BLT Untuk Kebutuhan Masyarakat

Lanjut Rony mengatakan, untuk para kepala-kepala dusun, dirinya berharap agar segera menyiapkan data atau file dalam buku tertentu untuk di arsipkan data, KTP, dan kartu KK itu sendiri.

BACA JUGA  Kades Alata Karya Manfaatkan Dana Desa Bangun Paving Blok

“Pentingnya data maupun file-file, untuk dibuat file tersendiri. Jadi disaat kita butuh KTP, dan kartu KK atau dari individu masyarakat tersebut, kita tidak perlu cari lagi yang bersangkutan. Di saat mereka akan mengurus adminitrasi kita tetap mintakan arsip, selama tidak arsip, jangan dulu.” tegas Rony

BACA JUGA  Kunjungan Camat Kwandang Akhiri Prosesi Adat Mopotilolo Di Desa Moluo

Sebab menurut Rony, disaat ada hal-hal yang sifatnya darurat yang ada kaitannya dengan masyarakat itu sendiri, pihaknya tidak akan kelabakan lagi.

Diakhir wawancara Rony menyampaikan, untuk melaksanakan atau melakukan sesuatu itu harus sesuai dengan prosedur yang ada.

BACA JUGA  Desa Mokonowu Kecamatan Monano, Siap Action Mewujudkan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS)

“Dan dilihat juga aturan-aturan seperti apa, serta regulasinya harus jelas.
Pihak Kecamatan pun telah siap dalam hal rekomendasi, satu hal yang lebih penting adalah laporan pertanggung jawaban didalam mengusulkan penyaluran BLT.” pungkas Rony. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *