Rony Hamzah: Rekomendasi Kita Memang Siap, Tapi Dipastikan Juga Laporan Pertanggung Jawaban Desa.

Gorut MEDGO.ID – Pemerintah Kecamatan Anggrek, melalui Kasie Pemerintahan, Rony Hamzah, menanggapi dengan serius atas keterlambatan BLT yang disalurkan oleh Pemerintah desa-

Langge. Namun dengan melihat upaya dan keseriusan Kades Langge, untuk tetap melakukan penyaluran ke tahap berikutnya sampai pada bulan Agustus ini, pihak Kecamatan Anggrek pun-

BACA JUGA  Ahmad Abdullah: Jangan Kita Terpengaruh Berita Hoax, Sebab Vaksin Itu Aman Dan Halal

mengapresiasi apa yang menjadi upaya kades Langge dalam menyalurkan BLT kepada masyarakat yang sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah desa.

Kepada awak media, Rony Hamzah, usai menyerahkan secara simbolis penyaluran BLT yang dilaksanakan di kantor desa Langge menjelaskan terkait dengan keterlambatan penyaluran BLT. Jumat,(13/8/2021).

BACA JUGA  Pemdes Popalo Salurkan BLT, Untuk Bulan Maret, April, dan Mei 2021 Kepada 55 KPM.

“Tidak ada kata terlambat, selama bantuan tersebut disalurkan. Hanya interval waktunya yang terlambat, yang penting tidak melewati tahun berjalan, apalagi untuk yang beberapa bulan, yaitu 5 bulan akan di salurkan pada minggu depan nanti.

BACA JUGA  Pekerjaan Pembangunan Puskesmas Terhambat, Ketua Dekab Bonebol Minta di Tambah Tenaga Kerja

Itu pun dilihat dari kesiapan ataupun selesainya SPJ tersebut. Yang berikut terkait dengan program pembangunan, ini kita melaksanakan aturan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah, khususnya dalam hal BLT.

Jadi, misalnya ada aparat desa meminta kelengkapan dokumen untuk pertanggung jawaban BLT tersebut, maka kami dari Pemerintah Kecamatan sangat mengharapkan kerja sama yang baik, antara Pemdes dan Kecamatan.” ucapnya.

BACA JUGA  Melalui BumDes Ciptakan Tata Kelola Yang Baik Transparan dan Terintegritasi

Lanjut Rony mengatakan, untuk para kepala-kepala dusun, dirinya berharap agar segera menyiapkan data atau file dalam buku tertentu untuk di arsipkan data, KTP, dan kartu KK itu sendiri.

BACA JUGA  Pemdes Tolongio Gelar Rapat Pemantapan Kegiatan HUT RI ke 76 Yang Dipusatkan Di Lapangan Tolongio

“Pentingnya data maupun file-file, untuk dibuat file tersendiri. Jadi disaat kita butuh KTP, dan kartu KK atau dari individu masyarakat tersebut, kita tidak perlu cari lagi yang bersangkutan. Di saat mereka akan mengurus adminitrasi kita tetap mintakan arsip, selama tidak arsip, jangan dulu.” tegas Rony

BACA JUGA  Alfian I. Uno: Dengan Adanya Mahasiswa Kami Merasa Terbantu Dalam Mewujudkan Desa Bersinar

Sebab menurut Rony, disaat ada hal-hal yang sifatnya darurat yang ada kaitannya dengan masyarakat itu sendiri, pihaknya tidak akan kelabakan lagi.

Diakhir wawancara Rony menyampaikan, untuk melaksanakan atau melakukan sesuatu itu harus sesuai dengan prosedur yang ada.

BACA JUGA  Dinkes Gorut Gelar Sosialisasi dan Edukasi Jamkesta Di Kantor Desa Molingkapoto Selatan

“Dan dilihat juga aturan-aturan seperti apa, serta regulasinya harus jelas.
Pihak Kecamatan pun telah siap dalam hal rekomendasi, satu hal yang lebih penting adalah laporan pertanggung jawaban didalam mengusulkan penyaluran BLT.” pungkas Rony. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan