banner 728x250

Rizal Modanggu Gelar Apel Perdana Bersama Seluruh Instansi Di Kecamatan Tomilito

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Camat Tomilito Rizal Modanggu, pimpin apel perdananya di halaman kantor Camat Tomilito Kabupaten Gorontalo Utara.(Gorut) Senin,(14/6/2021)

Apel perdana tersebut di mulai pada pukul 07:30 Wita, dan diikuti oleh seluruh jajaran instansi yang ada di kecamatan Tomilito. Meskipun sempat di guyur hujan,

BACA JUGA  Camat Kwandang Lakukan Kunjungan Di Tiga Desa, Disambut Secara Adat Mopotilolo

banner 336x280

pelaksanaan apel perdana tetap di teruskan, berjalan dengan lancar. Di kesempatan itu pula Camat Tomilito langsung memperkenalkan diri kepada seluruh jajarannya,

karena di apel perdana ini dirinya baru memulai kerja, usai di lantik dan mengikuti prosesi adat sebagai Camat Tomilito yang baru.

BACA JUGA  Pemda Gorut  Siapkan Perda Untuk Pengelolaan Parawisata

Dalam arahannya, Rizal menyampaikan titik fokus yang akan menjadi program di bawah kepemimpinannya, terutama masalah bencana alam yang

sering terjadi di kecamatan Tomilito, apalagi di musim penghujan saat sekarang ini terjadi curah hujan di beberapa wilayah di Gorut.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin apresiasi Pasar Murah Yang di Gagas Pemprov Gorontalo

“Untuk itu saya meminta kepada seluruh kepala desa, jika ada kegiatan program desa segera di usulkan, masalah perbaikan jalan, tanggul, jembatan maupun sungai dangkal, segera di usulkan, dan cepat di selesaikan” Tandasnya

Dirinya juga telah menyampaikan kepada Dinas PU, menangani soal jembatan merah, masalah tanggul di pantai. Begitu pun dengan desa-desa yang telah di usulkanya ke Dinas PU yaitu desa Dambalo, Milango, Leyao dan Bubode.

BACA JUGA  Kustiyanto Olii: Pentingnya Edukasi Tentang Bahaya Narkoba Kepada Masyarakat Desa Ibarat.

“Itu sudah saya usulkan secara lisan, Insyaa Allah mereka akan turun, terutama yang sudah mendesak sekali yaitu jalan Leyao.” Ucapnya

Dengan program-program kelanjutan pembangunan ini, Pemerintah Kecamatan Tomilito akan terus berbenah, serta menampung semua aspirasi masyarakat terkait dengan

BACA JUGA  Pentingnya Pendampingan Desa Dalam Perencanaan Progres Pembangunan, Melalui MusDes

masih adanya beberapa kekurangan fasilitas yang ada di desa-desa, dan ini adalah salah satu komitmen Pemerintah Kabupaten Gorontalo Utara, dalam percepatan program pembangunan yang berskala prioritas.

Dirinya sebagai pemimpin kecamatan Tomilito akan meningkatkan lagi program kegiatan desa, sebab menurutnya kecamatan Tomilito ini sangat sepi dengan program kegiatan.

BACA JUGA  Dekan Fakultas Hukum Membuka Kegiatan PHP2D

“Selama ini sudah bukan rahasia umum lagi, bahwa kecamatan Tomilito ini sudah tidak ada kegiatan. Sejak saya di lantik oleh pak Bupati Indra Yasin, ini akan saya benahi semua terkait dengan beberapa persoalan yang ada di Tomilito.” Tandasnya.

Rizal menambahkan, selain kegiatan apel di kantor Camat, dirinya juga akan melakukan apel di semua kantor Pemerintahan kecamatan Tomilito.

BACA JUGA  Pemdes Desa Bulalo, Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Yang Ikut Vaksinasi

Selain itu juga Camat akan melakukan sidak di setiap kantor, untuk lebih mengetahui kegiatan-kegiatan apa yang telah di lakukan.

BACA JUGA 

Begitupun tentang ke disiplinan semua aparatur
desa dan kecamatan. Disiplin kerja, disiplin tepat waktu datang kantor, dan bukan pulang kantor dalam waktu kerja.

Reporter: Suripno Ar.Onge (Inong)

 

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *