Risman Taha  : Konspirasi Jahat Politik Gorontalo,  Memaafkan Tapi Jangan Pernah Lupa 

Kota Gorontalo, Medgo.ID  — Risman Taha adalah mantan anggota DPRD Kota Gorontalo 2019 -2021, yang juga Ketua DPRD sementara, dari partai Golkar namanya mencuat dalam sidang Hutang iutang, perkara perdata Rusli Habibie – Rustam Akili.

Dalam kesaksian Adhan Dambea (AD), terungkap bahwa ada barter (tukar), Adhan dengan Gubernur Rusli Habibie (RH), saat ia menjadi saksi Rustam Akili (RA), atas laporan Rusli terkait dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan pada tahun 2019 lalu.

Berdasarkan kesaksian Adhan, ia pernah diminta oleh RH saat itu, untuk tak perlu menghadiri sebagai saksi, dengan kompensasi pengaduan agar Risman diberhentikan sebagai anggota DPRD Kota dipenuhi. Itu dikabulkan pihak Rusli, yang komunikasi awal melalui perantara Ishak Liputo, yang menjadwalkan pertemuan antara Rusli dan Adhan.

BACA JUGA  Berkas Perkara Lengkap, Polisi Serahkan TSK Dan 1.440 Botol Miras Ke Kejaksaan
Adhan Dambea saat menghadiri dan memberikan kesaksian di PN Limboto, pada Rabu (29/12/2021)

Sidang ini, digelar pada Rabu (29/12/2021), seyogyanya untuk memberikan keterangan hal hutang piutang antara Rusli dan Rustam. Namun kini melebar, cerita awal pemberhentian Risman Taha. Semua itu bersumber dari saksi Adhan Dambea.

Pengacara Rusli Habibie yang hadir dan mendengar ungkapan Adhan, tak menanggapinya. Namun dari pihak pengacara Rustam Akili meminta kehadiran lagi Ishak Liputo, sebab ada beberapa kesaksian Ishak yang bertentangan dengan cerita Adhan. Namun, sontak Suslianto SH, menolak menghadirkan lagi Ishak Liputo.

BACA JUGA  Maju Pileg 2024 Dapil Gorut, Ridwan Monoarfa: Sektor Perikanan Kelautan Gorut Perlu Prioritas Anggaran

Namanya disebut sebagai korban konspirasi, begini respon Risman. Menurutnya, apa yang dialaminya, ia sudah terima dengan lapang dada, dan tak mempersoalkan lagi, seperti apa modus pemberhentiannya.

“Alhamdulillah, sekarang saya menerima dengan ikhlas diberhentikan dari anggota DPRD Kota Gorontalo,” kata Risman, disela acara alumni HPMIG Manado, yang digelar pada Kamis (30/12/2021).
Namun bagi Risman muncul namanya didalam persidangan tersebut, membuat ia semakin yakin dengan ketentuan pencipta, sekarang mulai terkuat siapa dan apa motif mereka menjatuhkan dirinya.

“Adanya ini, saya percaya semua ini Allah sudah tunjukan, kepada masyarakat,” tambahnya.

BACA JUGA  Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Gorontalo Setelah Usulan PSBB Ditolak

Selain itu, justru saya orang kecil ini begitu ditakuti menjadi anggota DPRD, dan yang menjaggal saya orang yang secara politik besar pengaruhnya. Meski demikian ia berusaha tak mengingat lagi, namun tetap menjadi pelajaran baginya.

“Siapa saya harus ada konspirasi politik menjatuhkan saya, oleh mereka. Dan perlu dicatat, seperti kata Rusli Habibie bahwa memaafkan tapi melupakan jangan, dengan peristiwa yang saya alami ini,” sambungnya.

Sekarang kata Risman, justru mereka berdua (Rusli – Adhan) yang berseteru lagi. “Apa yang terjadi sekarang, dua orang yang menjatuhkan saya itu, bagaimana kondisinya, kan saling lapor,” pungkasnya (RM)

Tinggalkan Balasan