Risman Taha : Ada pihak yang tak mau Saya dan sudaraku IH Berdamai

54
Irwan Hunawa calon PAW saat bersama Risman Taha usai rapat pleno golkar kota, pada Rabu (03/09) /Foto medgo.id

KOTA GORONTALO — DPD Golkar Kota menggelar rapat pleno, membahas Musda Golkar dan PAW, hal mengejutkan terjadi, saat Risman Taha datang bersama Tim Sabari (Sahabat Risman Taha).

Awalnya pleno yang digelar pada Kamis (03/09) dikantor DPD Golkar Kota, berjalan santai dan rileks. karena Walikota Marten Taha selaku Ketua DPD Golkar Kota, sudah berada ditempat sebelum pleno digelar.

Seperti biasanya rapat sebelum dimulai, pihak kesekretariatan, menjalankan absensi untuk mendata kahadiran para pengurus harian, sejauh mana partisipasinya dalam merespon undangan pengurus, untuk membahas dua agenda tersebut, nampak kehadiran mencapai qorum untuk dapat dilaksanakan pleno.

Ketua DPD Golkar Kota, memberikan sebutan sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan dilaksanakan pleno pengurus harian. Sebagai tanda rapat sudah dimulai secara resmi, untuk melanjutkan pembahasan dua agenda tersebut.

Marten Taha mengawali sambutannya dengan memerintahkan kepada pengurus dan kader agar berperan aktif memenangkan pasangan calon yang diusung oleh partai Golkar di tiga daerah yang melaksanakan Pilkada, sebagai bentuk komitmen kebersamaan menangkan kader partai. Walau Kota tak melaksanakan hajatan Pilkada.

Selanjutnya, Ketua DPD Golkar Kota menyampaikan alasan penundaan Musda Golkar Kota, yang menurutnya, kesiapan waktu DPD Golkar Provinsi Gorontalo yang menjadi alasan utama, serta hal lain, sehingga ditunda, bukan hanya kota, tapi kabupaten gorontalo.

Penyampaian Marten Taha dalam pembukaan pleno ini, berbeda dengan pleno sebelumnya, sebab, ada hal penting dan urgen, menyangkut harga diri dan kehormatan keluarga Taha. Tak lain pembahasan PAW, dalam pleno.

Banyak yang bertanya dalam dari, kalau boleh dikatakan seperti itu, bagaimana tanggapan Risman Taha, terkait agenda PAW, padahal dalam pleno sebelumnya sempat ditunda, dengan alasan masih menunggu keputusan inkrah, upaya hukum RT.

Sementara Marten Taha menyampaikan sambutan, tiba-tiba Risman Taha bersama Tim Sabari muncul dengan rombongan motor, dan langsung mengambil posisi didalam rapat, sebab ia merupakan pengurus DPD Golkar Kota, sambutan Ketua DPD Golkar Kota, suasananya terasa begitu menegangkan, sebab Risman Taha sudah ada, dan penyampaian terus dilanjutkan, walaupun ada jeda waktu sedikit terhenti.

Marten Taha yang merupakan kakak kandung Risman Taha, sudah menanda tangani surat undangan menggelar pleno PAW adiknya, sementara yang akan menggantikan Risman bukan orang lain, sepupunya juga Irwan Hunawa, tali keluarga melekat dalam aliran darah ibu keduanya.

Saat memasuki pada penyampaian yang sungguh menegangkan, Marten Taha, terasa begitu hati-hati memilih kata dan intonasi. Saat menyampaikan alasan Golkar kota mengagendakan PAW.

Perlahan, Ketua DPD Golkar Kota menuturkan satu persatu alasan, dimulai dari penyampaian pleno pengisian Ketua DPRD Kota Gorontalo, yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu, tanpa kendala dan masih berproses hingga kini.

Alasan lain, kenapa agenda PAW perlu dibahas dalam pleno, ia melanjutkan bahwa partai menjadi pincang, sehingga tak maksimal dalam memperjuangkan agenda partai diparlemen, ditambah lagi, suara partai kurang terdengar padahal, Golkar pemenang pileg 2019 lalu.

Marten kemudian menyampaikan alasan kenapa tak dibahas bersamaan dengan pleno pengisian Ketua DPRD Kota Gorontalo, penyebabnya, Risman Taha masih melakukan upaya hukum banding di PT-TUN Makasar.

Penyampaian Marten ia lemparkan ke peserta rapat pleno golkar kota, untuk melihat mereka sependapat atau tidak dengan rencana PAW DPD Golkar Kota.

Saat diberikan kesempatan, orang pertama yang menanggapi pembahasan PAW adalah Risman Taha, ia langsung mengambil mic untuk memberikan tanggapan.

Begini penyampaian RT, membicarakan PAW menurutnya tak Afdhal kalau bukan ia yang menanggapi, agar tak melebar kemana-mana.

Risman sadar bahwa selama ini ada pihak yang tak menginginkan agar PAW tak dilakukan, sebab alasan hukum, padahal sebenarnya tidak, menurutnya ada maksud terselubung dibalik itu.

Ia sependapat dengan alasan Ketua DPD Golkar Kota, yang mengangendakan PAW, karena memang Golkar yang jelas dirugikan, untuk itu, biarkan saya mengorbankan, daripada dikorbankan partai.

Dirinya sudah ikhlas dengan langkah partai untuk melakukan PAW, sebab meski upaya banding dilakukan, namun ia yakin Pemprov Gorontalo selaku teemohon dalam sengketa TUN, gubernur yang meberhentikannya pasti akan melakukan upaya kasasi lagi, sehingga hanya akan menambah kerugian partai.

Risman berharap dengan adanya PAW peran partai akan lebih maksimal dalam menyuarakan kepentingan rakyat di parlwmwn, agar sebagai partai pemenang taringnya akan semakin terasa.

Prinsipnya ia legowo dan ikhlas proses PAW berjalan, lagian Irwan Hunawa merupakan keluarga dekatnya, yang selama ini renggang, hanya karena persoalan ini.(MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here