Risman – IH Menyatu. Tiket Tiga Periode Marten Mulus

42
Irwan Hunawa calon PAW saat bersama Risman Taha usai rapat pleno golkar kota, pada Rabu (03/09) /Foto medgo.id

KOTA GORONTALO — Pleno Golkar Kota dengan agenda PAW Risman Taha berjalan mulus, ini pertanda tiket Marten Taha mendapatkan rekomendasi hampir dapat dipastikan akan berjalan mulus.

Santer beredar kabar bahwa tertundanya Musda Ke РX dengan isu bahwa Calon Ketua DPD Golkar Kota Marten Taha, belum mendapatkan dukungan, hal ini ditepis langsung MT dalam rapat pleno, menurutnya masalah  waktu DPD golkar Provinsi, dan kendala lain, sehingga penundaan terjadi.

“Perlu saya sampaikan bahwa penundaan ini, sudah disampaikan pengurus DPD I Golkar, karena ketua DPD I masih berada diluar daerah, ” kata Marten Taha saat menyampaikan dalam rapat pleno golkar kota, pada Kamis (03/09).

Yang menarik, bahwa munculnya rekomendasi golkar kota, yang membahas lagi PAW, padahal dalam rapat pleno sebelumnya, dengan agenda pengisian kursi ketua dewan Hardi Sidiki, hal ini tak menjadi prioritas, karena alasan Risman Taha masih melakukan upaya hukum PT-TUN makasar.

Kenapa sikap DPD I Golkar melunak, padahal instruksinya, lakukan dua hal, Pengisian Ketua DPRD dan PAW, syarat dilakukan Musda Golkar Kota Gorontalo.

Tak berselang lama, saat DPD I Golkar melunak, golkar kota mengambil langkah tak terduga, dengan menggelar pleno PAW terhadap Risman, dan ia tak keberatan, langsung menyatakan ikhlas, dengan rencana PAW dirinya.

Selain itu ada pernyataan yang sangat menggelitik, bahwa ada pihak tertentu yang memiliki maksud terselubung, dibalik tidak berjalannya proses PAW irwan Hunawa.

Risman enggan merinci, siapa aktor yang memiliki maksud terselubung tersebut, namun yang lebih pentinh bagi dirinya, mending ia berkorban untuk saudaranya, ketimbang dikorbankan. Cukuplah, banyak pelajaran yang akan ia dapatkan setelah dengan pengorbanan nya ini, dan berharap akan ada keajaiban dikemudian hari.

Trus, apakah jalan Marten Taha menuju kursi ketua golkar kota tiga periode, sepertinya masih akan ada keajaiban lagi, yang perlu dicatat, tiket MT maju sebagai ketua lagi akan berjalan mulus pasca pleno golkar kota yang telah menyanggupi permintaan sembilan PK yang sejak awal memberikan garansi, bahwa bila Marten menyanggupi opsi PAW dan Ketua DPRD, maka ia layak maju lagi sebagai Ketua DPD Golkar Kota Gorontalo.

Hanya memang PAW dilakukan dalam posisi Musda tertunda, apakah komitmen itu akan berjalan mulus, sepenuhnya, pemilik suara Musda Golkar Kota yang akan menentukan. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here