RG Prihatin  Ancaman Kemiskinan Gorontalo. Ia Tegaskan Jabatannya untuk Rakyat Hulondalo

42
Suasana diskusi lepas Wakil Ketua DPR rachmat Gobel bersama wartawan gorontalo

GORONTALO — Ada yang menarik, disela kunjungan Walil Ketua DPR -RI Rachmat Gobel, mendadak mengumpulkan sejumlah awak media untuk bincang ringan dengan tema lepas, seputar masa depan gorontalo yang lebih baik.

Banyak yang diperbincangkan oleh wartawan dari berbagai media yang ada di gorontalo, baik siber, cetak dan elektronik.

Mengawali perbincangan ringan yang digelar pada Jumat (28/08), Rachmat Gobel memyampaikan keprihatinan kondisi provinsi gorontalo masih dalam deretan lima besar provinsi termiskin nasional.

Penyebabnya, menurut RG, sapaan akrab Wakil Ketua DPR-RI dari partai Nasdem ini, pemerintah daerah lebih memperhatikan tampilan luar provinsi ini, bukan mempermuat isi.

Seperti ia memcontohkan, bagaimana mungkin kemiskinan akan turun bila program bagi sembako menjadi unggulan, tak diintervensi serius program pertanian, perikanan, UMKM, Pariwisata yang berkelanjutan. Tak megherankan bila gorontalo nasih dalam deretan daerah termiskin ke lima.

Wartawan kemudian memberikan beberapa pertanyaan, terkait fungsi dirinya selamu Wakil Ketua DPR, dalam berkontribuso menurunkan angka kemiskinan tersebut.

Rachmat menegaskan bahwa keberadaan dirinya sebagai perwakilan Gorontalo, yang juga diberikan amanat sebagai Wakil Ketua DPR oleh partainya, bukan berarti ia hanya milik Nasdem.

“Saya tegaskan, bahwa semenjak saya dilantik tahun 2019 lalu, saat itu bukan lagi milik Nasdem melainkan rakyat gorontalo, ” tegas Rachmat Gobel.

Pernyataan RG ini kemudian menjadi penting bagi rakyat gorontalo, sebab posisi Wakil Ketua DPR yang membidangi pembangunan dan industri, jabatan strategis, sayang bila tak dimaksimalkan oleh kepala daerah di provinsi gorontalo.

Namun, pertanyaan kemudian, bagaimana RG menyiasati berbagai warga politik, yang tak semua memiliki hubungan harmonis dengan dirinya.

Mantan Bos Panasonic Gobel ini menjawab simpel dan tegas, “Saya akan fokus pada nasib rakyat gorontalo, ada yang sepaham atau tidak, tak perlu dihiraukan. Selain tak produktif, juga hanya akan mmbuang energi rakyat gorontalo, yang terlalu kental politik. ”

Untuk pesan RG kepada wartawan agar membantu dirinya, untuk berjuang memgangkat harkat rakyat gorontalo, tanpa harus menyalahkan siapapun, meski memang ada hal tertentu, yang salah dalam pengelolaan pemerintahan.

Olehnya pesan RG kepada Calon Bupati Rustam Akili dan Wakil Bupati Dicky Gobel dan Calon Wakil Bupati Bonebol Merlan Uloli. Saat diberikan kepercayaan masyarakat, benar melaksanakan dengan penuh tanggung-jawab untuk melayani masyarakat. (RM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here