banner 728x250

Reses DPRD, Dapil Tapa Bulango Serap Aspiras Kepala Desa

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Dapil Tapa Bulongo Cs DPRD Bone Bolango melaksanakan reses guna mendengar aspirasi masyarakat maupun pemerintah desa di wilayah tersebut.

Kepada wartawan Robby Hunawa menyampaikan reses kali ini menyerap aspiras kepala desa terkait refokusing anggaran desa.

banner 336x280

“Reses tadi banyak yang kita dengar dari para kepala desa tentang pemerintah pusat refokusing 8% dan pemotongon DAU 3,2% yang tentunya ini akan berdampak pada tingkat pelaksanaan pemerintah di desa,”ungkap Robby

BACA JUGA  Bentuk Konkrit Menjaga Hubungan Kerjasama antar Instansi

Hanya saja, sampai sekarang kata Robby, pemotongon itu belum berjalan karena sesuai dengan apa yang di rencanakan oleh pemerintah desa itu masih berjalan seperti apa adanya di rencanakan pada saat awal di tetapkan APBD Desa

Oleh sebab itu, Ia menjelaskan sebagai perwakilan masyarakat di DPRD tentu akan mengawal ini mudah-mudahan pemotongan ini tidak akan terjadi sehingga apa yang menjadi hal-hal dari pemerintah desa itu dapat berlangsung.

BACA JUGA  Optimalkan Pelayanan Masyarakat, Camat Tomilito Lanjutkan Progres Program Pembangunan

Tambahnya, ada salah satu kepala desa yang di tahun 2017 itu tiga bulan tidak menerima gaji karena mengalami defisit di dalam pengelolahan anggaran desanya.

BACA JUGA  Sempat Menjadi Persoalan, Akhirnya Jembatan Gantung Tulabolo Bakal Direhab

“Nah ini tidak boleh terjadi kami akan bicarakan ini dengan banggar dan pemerintah bahwa kedepan tidak boleh terjadi hal-hal seperti ini,”

“Kasihan kepala desa sudah bekerja tiga bulan tidak terima gaji tapi kami memberikan apresiasi kepada beliau karena beliau tidak mempersoalkan itu karena semata-mata anggaran yang digunakan untuk kepentingan masyarakat desa itu sendiri,”tandasnya. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *