Relawan Covid Warkop Amal Salurkan 1514 Paket, Terobos RS Aloei Saboe dan Multazam, saat 10 Hari Masa PSBB Gorontalo

158
Relawan Covid-19 Warkop Amal saat menyerahkan hidangan santap sayur kepada petugas medis RS aloei Saboe/foto Ist

GORONTALO — Keberadaan Relawan Covid-19 (RC) Warkop Amal, selama masa Pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlangsung sangat membantu petugas pengamanan.

Sejak awal pelaksanaan PSBB provinsi Gorontalo, Relawan Covid Warkop Amal, melakukan berbagai hal, seperti berbagi Takjil (hidangan berbuka puasa), Hidangan Santap Sahur dan Minuman Hangat.

Nurhadi Taha sKesbang Pol Kita Gorontalo  turut hadir dan menyerahkan hidangan santap sahur/Foto Ist

Koordinator RC Warkop Amal menuturkan bahwa di awal pelaksanaan kegiatan peduli khususnya kepada para petugas yang sementara berjaga disetiap perbatasan, tak ada sedikutpun muatan politik, karena dalam relawan ini terlibat berbagai kalangan, dengan berbagai profesi.

“Kami tak memiliki afiliasi dengan partai politik manapun, ini semata untuk membangun kepedulian dalam memberikan kontribus dari masyarakat dalam penanganan covid, ” ujar Ramli Anwar.

Anggota DPRD Provinsi Nasir Majid  di dampingi anggota Polisi Pokres  Gorontalo Kota, saat menyerahkan bantuan santap sahur dari Relawan Covid Warkop Amal/Foto ist

Ramli tak memungkiri di dalam relawan memang ada beberapa orang yang tergabung diberbagai partai politik, namun kehadiran merwka disini, bukan untuk tujuan politik, dan itu sejak awal sudah disepakati bersama.

“Kami akui, dalam Tim Relawan Covid-19 Warkop Amal, ada dua tiga orang dari partai Golkar, Nasdem dan Gerindra,, ini sejak awal sudah diketagui bersmaa, karena mereka bukan orang asing dikalangan pengunjung Warkop Amal, ” jelas Ramli.

Namun, ia menegaskan bahwa adanya para para personil Relawan covid itu, tak mengatasnamakan partai, melainkan pribadinya yang memiliki kepedulian dalam membatu pemerintah dalam penenanganan covid. “Kehadiran meraka dalam Tim relawan, tak lain karena kepedulian dalam membantu pemerintah menangani covid, ” tegasnya.

Bagi masyarajat yang sudah membantu, kami sampaikan terima kasih, semoga Allah SWT membalas semua kebaikan dengan melipatgandakan di Bulan Suci Ramadhan ini.

Dalam Tim Relawan ini ada juga teman-teman ASN, anggota Polisi, Waratwan, Pengacara, kontraktor dan lainya. Kita bersama secara swadaya menggalang bantuan dalam membantu pemerintah menangani Covid-19.

Dari awal Senin (04/05) sampai dengan hari ini, Kamis (14/05) Relawan sudah menyalurkan sebanyak 1514 paket, yang terdiri dari 400 paket bubur ayam, 100 paket Kue berbuka, kopi hangat 700 gelas dan hidangan sahur 314 dos.

Adapun pembagian 1514 paket ini suanya adalah murni swadaya Relawan dan bantuan dari masyarakat umum, yang yergerak dengan aksi simpatik RC Warkop Amal. Ia berharap bila ada dermawan yang mau menyalurkan bantuannya berupa bubur ayam, kue takjil dan hidangan santap sahur dapat menghubungi Posko Relawan Covid-19 Warkop Amal.

Untuk masyarakat yang mau membantu berupa takjil, disarankan pada pukul 17.00 wita sudah berada di warkop amal sepytaran pasar sentral, dekat masjid Al-Jama’ah Kota Gorontalo. (MDG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here