Rektor UNG : Perlu Pendekatan Dakwah Untuk Generasi Milenial dan Generasi Z

29

GORONTALO, MEDGO.ID — Hasil sensus penduduk Provinsi Gorontalo menunjukan Generasi Milenial dan Generasi Z mendominasi total jumlah penduduk dengan presentasi Generasi Milenial sebanyak 25.46% dan Generasi Z 30,96%.

Rektor Universitas Negeri Gorontalo Dr. Ir Eduart Wolok pada Podcast QnA Rektor UNG dan Habib Salim Aljufri pada rabu (17/2) mengatakan perlu pendekatan dakwah untuk Generasi Milenial dan Generasi Z.

BACA JUGA  Rektor UNG Terpilih Menjadi Wakil Ketua II PBSI

Eduart menjelaskan bahwa terjadi perilaku yang berbeda antara Generasi X dengan Generasi Milenial dan perilaku yang berubah dengan drastis menyebabkan terjadinya celah.

“Celah ini harus diisi dan yang paling tepat untuk mengisinya adalah dengan dakwah. Jadi celah ini bukan untuk kita perdebatkan atau kita persalahkan tetapi kita mencarikan jembatannya agar supaya celah ini bisa terisi oleh kaidah dan norma yang dibenarkan oleh agama sesuai tuntunan Rasulullah”, jelasnya.

BACA JUGA  Pengembangan Infrastruktur Untuk Penyempurnaan Kampus Baru Segera Mulai

Eduart menambahkan bahwa Ali bin Abi Thalib Ra sejak jauh hari telah memperingatkan bahwa untuk mendidik harus disesuaikan dengan zaman.

BACA JUGA  Proses Merger Poligon Ke UNG, Rektor UNG Berharap Segera Tuntas

“Dakwah yang adaptif terhadap generasi milenial dan generasi Z mendapatkan respon yang lebih baik”, ungkapnya.

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here