Refokusing Anggaran, DPRD Bonebol dan TAPD Sudah Bersepakat

34
DPRD Kabupaten Bone Bolango
DPRD Kabupaten Bone Bolango.(Foto:IH)

BONEBOL, MEDGO.ID — Melanjutkan pembahasan Rapat DPRD Kabupaten Bone Bolango dan Pemerintah Daerah terkait anggaran pemerintah daerah. Jumat (12/03)

Dalam pembahasan kali ini belum ada kejelasan pasti dari DPRD maupun Pemerintah Daerah akan tetapi Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dalam pembahasan itu sudah bersepakat lebih ke arah pemulihan ekonomi.

Paris Djali
Paris Djali.(Foto:IH)

Hal ini di sampaikan Anggota DPRD Bone Bolango, Paris Djali mengatakan bahwa sesuai Peraturan Kementerian Keuangan (PMK) No. 17 tentang pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa tahun anggaran 2021 dalam rangka mendukung penanganan pandemi corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan dampaknya itu sudah di ikuti, sudah di sesuaikan dengan anggaran yang ada di APBD.

BACA JUGA  Pembentukan Bone Pesisir, ZPB: Luruskan Niat Rapatkan Barisan dan Terus Bekerja

Lanjut Paris, Namun dalam pembahasan itu sempat berdebat karena ini adalah persoalan, di samping memenuhi PMK No.17 tapi juga harus keseimbangan antara Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Instansi lain yang butuh anggaran tersebut.

“Maka kita sudah sepakat dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) secara arif untuk memaknai PMK itu sehingga tidak terjadi persoalan artinya kecemburuan antara OPD,”tandas Paris saat di wawancarai usai rapat tersebut,”tandas Paris

BACA JUGA  Update Data Gugus Tugas Pencegahan COVID-19 di Boalemo Minggu 19 April, PP 385 Orang dan PDP 0

“Karena muaranya adalah tentang keselamatan rakyat karena pokok PMK No.17 itu adalah mengatasi covid kemudian pemulihan ekonomi maka kami sudah berdebat dan sudah ada titik temu,”sambung Paris

Dalam kesepakatan ini, Paris mengungkapkan untuk mengawasi, karena hal ini sangat berdampak secara meluas maka untuk itu memenuhi tanggal 14 harus di laporkan.

BACA JUGA  Tahun 2021 Kementrian Telah Alokasikan Anggaran Untuk Guru Honorer

“Kita tidak mendapat hukuman ketika tidak melaporkan ke kementerian keuangan maka kita akan mendapatkan pemotongan DAU maka ini kita harus penuhi,”terangnya

Ia berharap dari DPRD tentang penggunaan dana yang sudah kita geser dan akan di letakan di perubahan nanti itu konsisten karena muaranya itu keselamatan dan kesejahteraan rakyat.

“Tim Banggar pihak dari DPRD berharap konsistensi dari pemerintah untuk menjalan dan memanfaatkan anggaran ini dengan sebaik-baiknya,”pungkasnya.(IH)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here