Refleksi Birokrasi di Botumoito, Jefri Kaluku : Memperkuat Singkronisasi Dan Jalannya Program Desa

16

Boalemo, MEDGO.ID – Refleksi Birokrasi Pemerintahan Kecamatan Botumoito di gagas demi memperkuat singkronisasi dan jalannya program di desa baik tahun 2020 mau pun program tahun 2021, yang bertempat di Kantor Kecamatan Botumoito, Jumat (12/03/2021).

“Forum Refleksi Birokrasi Pemerintahan Kecamatan, guna memperkuat sistem birokrasi baik kecamatan maupun desa itu sendiri, selain itu, forum ini juga untuk menggali kembali program yang sudah di jalankan tahun 2020 serta program sementara berjalan di tahun 2021, sebab ada begitu banyak persoalan yang bergulir di desa sehingga lewat forum ini bisa kita selesaikan secara bersama-sama” ungkap Camat Botumoito Jefri Kaluku.

BACA JUGA  Harapan Bupati Ternak Kambing Guna Meningkatkan Ekonomi Masyarakat

Alhamdulillah forum ini bisa berjalan, guna mendengar langsung masukan, gagasan, dan inovasi yang akan di laksanakan di desa. Supaya kita juga bisa berkeloborasi program-program dari dinas yang memiliki kesamaan atau pun tidak tetapi bisa di laksanakan di setiap desa namun tergantung dari dinas itu sendiri, dan forum seperti ini akan di laksanakan di Koramil maupun di Polsek nanti.

Sementara itu Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Ismet Nono, ada program tanaman agro industri yang produktif dan non produktif, untuk masyarakat namun di harapkan setiap desa harus buat proposal dari kelompok yang penting masyarakat tersebut memiliki lahan dan silahkan di masukkan di dinas nanti.

BACA JUGA  Di Kecamatan Bone Bupati dan Wakil Bupati Disambut Secara Adat

Kemudian Kapolsek Botumoito, Ipda Bayu Aji Prabowo, agar mengedepankan protokol kesehatan di lingkungan kita sekitar, dan menyangkut kegiatan masyarakat yang tidak di bolehkan itu kegiatan malam hari, namun yang di bolehkan kegiatannya mulai dari pagi sampai sore dan selebihnya tidak di bolehkan.

BACA JUGA  Desa Leboto Kembangkan Limbah Pertanian Menjadi Pakan Ternak

Selain itu, Danramil Botumoito Gandut Supriyanto, jangan ada di antara kita main kucing-kucingan dalam mematuhi protokol kesehatan dan seluruh harus patuh pada prokes, jika kita melihat ada masyarakat tidak menggunakan masker, maka segera ingatkan supaya menggunakan masker.

Forum Refleksi Birokrasi Pemerintahan Kecamatan Botumoito turut di hadiri Desa Tutulo, Desa Patoameme, Desa Hutamonu, Desa Bolihutuo, Desa Dulangela, Desa Botumoito, Puskesmas Botumoito, Tim Ahli, Pendamping Desa, Staf Kecamatan Botumoito, dan kegiatan seperti ini akan berlanjut. (YH).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here