banner 728x250

Ratusan Warga Bulango Ulu Antusias Ikut Divaksin Covid-19

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID – Pemerintah Kabupaten Bone Bolango bekerja sama dengan Kodim 1304 Gorontalo dan Polres Bone Bolango melaksanakan kegiatan vaksinasi massal Covid-19 terpusat untuk ke-7 kalinya. Kali ini dipusatkan di Kecamatan Bulango Ulu, dengan lokasi pelaksanaan vaksinasi di SDN 1, Desa Mongiilo, Kecamatan Bulango Ulu, Selasa (13/7).

Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, mengatakan, kegiatan vaksinasi massal Covid-19 terpusat untuk ke-7 kalinya yang dilaksanakan di Kecamatan Bulango Ulu ini diikuti masyarakat umum dan lanjut usia (Lansia).

banner 336x280

“Alhamdulillah mereka masyarakat di Kecamatan Bulango Ulu sangat antusias mau dan ikut untuk divaksin Covid-19,”kata Yamin Abbas.

BACA JUGA  Kapolres Gorontalo Kota Lakukan Peninjauan Ke Pasar Andalas

Yamin menjelaskan dalam pelaksanaan vaksinasi kali ini, melibatkan tim medis dari TNI, Dinas Kesehatan, RSUD Toto Kabila, dan Puskesmas Bulango Ulu. Mereka para petugas maupun tim medis menjalankan prosedur yang ada dengan tahapan vaksinasi melalui empat meja, yakni meja 1 untuk registrasi, meja 2 untuk skrining, meja 3 untuk vaksinasi, dan meja 4 untuk observasi.

“Total ada 374 orang yang diskrining, yang mendapatkan vaksin 258 orang, dosis 1 sebanyak 223 orang, dosis 2 sebanyak 35 orang, dan tunda sebanyak 116 orang. Adapun jenis vaksin Covid-19 yang digunakan adalah Sinovac,”jelas Yamin Abbas yang juga selaku Kadispora Bone Bolango itu.

BACA JUGA  Ternyata Tak Harus Tajir, Ditengah Covid-19 bagi Koptu Ishak untuk Berbagi dengan Warga Kurang Mampu

Yamin menambahkan jumlah vaksin awal yang diambil dari gudang varmasi  59 vial, terpakai 26 vial dan sisa 33 vial.”Kegiatan vaksinasi ini mendapat pengamanan dari Personel Polsek Bolango, Koramil Tapa, dan anggota Satpol PP Bone Bolango, serta tetap menerapkan protokol kesehatan,”pungkas Yamin Abbas.

Turut hadir dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Dandim 1304 Gorontalo Letkol Czi Donny Arwidha, Kepala Badan Kesbangpol Abdul Wahab Hadju, Kepala Sekretariat Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bone Bolango Muhamad Yamin Abbas, Kepala Dinas Kesehatan dr. Meyrin Kadir, Direktur RSUD Toto Kabila dr. Serly Daud, Camat Bulango Ulu I Wayan Ranawa,
Selanjutnya, Danramil Tapa, Kepala Puskesmas Bulango Ulu, seluruh Kepala Desa se Kecamatan Bulango Ulu, Bhabinkamtibmas Desa Owata, Bhabinkamtibmas Desa Mongiilo, Bhabinkamtibmas Desa Suka Makmur, Babinsa Koramil Tapa, Tim Medis dari TNI, Dinas Kesehatan,  dan Puskesmas Bulango Ulu.

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *