banner 728x250

Puskemas Anggrek Terus Genjot Percepatan Capaian Target Vaksinasi

  • Bagikan
banner 468x60

Gorut MEDGO.ID – Kurang lebih dari 7000 orang menjadi terget sasaran capaian vaksinasi di wilayah kerja Puskesmas Anggrek, memasuki penghujung tahun 2021 ini Puskesmas Anggrek terus berupaya-

dengan semaksimal mungkin untuk bisa mencapai target vaksinasi. Terkait dengan hal itu, kepala Puskesmas Anggrek, Riyantia Mbuinga, saat ditemui di ruang kerjanya menjelaskan secara rinci jumlah capaian vaksinasi di wilayah Puskesmas Anggrek. Senin, (22/11/2021).

BACA JUGA  Camat Anggrek Tutup Kegiatan Pelatihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Se-Kecamatan Anggrek

banner 336x280

“Kalau capaian kita sampai dengan tanggal 29 Oktober, dan untuk bulan November belum, masih sementara rekap. Itu kalau dalam jumlah total untuk tahap satu, itu 3263 dari jumlah sasaran 7000 sekian.

Kemudian vaksin dua itu masih dibawah, baru setengah dari vaksin satu yaitu 1429 orang. Kita kemarin capaiannya itu baru 40,87%, atau 50% lah, dari 9 desa yang ada di wilayah kerja Puskesmas Anggrek.” jelas Riyantia.

BACA JUGA  Bupati Gorut Indra Yasin Pimpin Rakor Bersama Forkopimda Bahas Tentang Pengaman Mudik.

Dari 9 desa tersebut jumlah capaian vaksinasi sangatlah beragam jumlahnya, lanjut Riyantia menuturkan, di akuinya masih ada desa lain yang jumplah capaiannya masih sangat rendah.

“Untuk capaian tertinggi adalah desa Tutuwoto, dan yang paling terendah itu berada di desa Langge, desa Langge 168 orang, kemudian desa Tolongio, desa Ilodulunga, dan seterusnya.” ucapnya.

BACA JUGA  Tidaklanjut Hasil Kunjugan, Forkopimda Bonebol Akan Undang Pemilik Tambang

Berikut rincian dan jumlah angka capaian vaksinasi yang ada dibeberapa desa wilayah Puskesmas Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara.

Rekapan jumlah data vaksinasi per desa sesuai dengan dosis tahap pemberian, tanggal up date 29 Oktober 2021. (Pukesmas Anggrek)

Dari sekian desa yang jumlah capaian vaksinasi masih rendah, Riyantia berharap jumlah capaian tersebut akan terus meningkat, tinggal bagaimana Pemerintah desa terus mendorong masyarakat untuk melakukan vaksinasi.

“Sebenarnya target kita itu 80%, insyaa Allah dapatnya ada 50 atau 60, karena tergantung kepala desa, kalau banyak menghadirkan massa, mungkin itu bisa di capai. Kalau saya untuk mengeksekusi masyarakat,-

bukan tidak mungkin, saya cukup memberikan pemahaman, dan edukasi ke masyarakat bahwa vaksin ini memang benar-benar dibutuhkan. Cuman kalau untuk mengeksekusi mereka datang itu mungkin kepala desa punya trik lain.” tandas Riyantia

Untuk lebih mengoptimalkan jumlah capaian vaksinasi, Puskesmas Anggrek sampai dengan saat ini terus berkoordinasi dengan Pemerintah desa maupun Kecamatan, demi terwujudnya capaian dan target Vaksinasi. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *