Prosesi Wisuda UNISAN Gorontalo Terapkan Protokol Kesehatan

58

GORONTALO, MEDGO.ID Sejumlah wisudawan yang mengikuti proses pengukuhan wisuda sarjana angkatan XXIII gelombang II Universitas Ichsan Gorontalo terapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Wisuda yang di gelar secara tatap muka tersebut di ikuti sebanyak 253 wisudawan dan wisudawati dengan protokol kesehatan covid-19 yang ketat. Senin, (21/12/2020) di Grand Sumberia.

Ketua Yayasan Unisan Gorontalo, Moh. Ichsan Gaffar menyampaikan  bahw pengukuhan wisuda kali ini tidak bisa di hadiri orang tua dari para wisudawan karena penerapan protokol kesehatan covid-19 yang ketat, akan tetapi para orang tua bisa melihat prosesi wisuda melalui streaming youtube ichsan tv.

“Pada saat mahasiswa mengikuti proses wisuda tidak ada aktifitas lain yang dilakukan, mereka duduk di kursi masing-masing dengan tetap memakai masker, face shield, menjaga jarak, begitu juga dengan dosen dan beberapa tamu,” Ujar Muh. Ichsan.

Setelah prosesi wisuda selesai, para wisudawan langsung meninggalkan tempat wisuda dengan tertib tanpa adanya foto-foto.

Selain itu, pada saat wisuda berlangsung, tim satgas covid-19 bersama TNI, Polri dan saatpol PP datang mengecek langsung pelaksanaan wisuda Unisan dan STMIK Gorontalo.

“Hasilnya mereka antusias karena melihat secara langsung penerapan protokol kesehatan. jadi kita disiplin protokol kesehan pencegahan covid-19,” Ujarnya.

Kemudian dirinya juga menghimbau para mahasiwa agar setiap beraktifitas untuk selalu menerapkan protokol kesehatan covid-19, karena dengan begitu kita telah membantu upaya pemerintah dalam memutus rantai penyebaran covid-19.

“kepada wisudawan, untuk selalu menjunjug tinggi almamater dimanapun berada karena itu mencerminkan diri kalian di dunia kerja,” Pungkasnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Angka covid-19 di Gorontalo Terus Meningkat, Gubernur Turun bagi-bagi Masker.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here