Proses Merger Poligon Ke UNG, Rektor UNG Berharap Segera Tuntas

33
Rektor UNG, Eduart Wolok saat melakukan pertemuan dengan Sekda Provinsi Gorontalo dan perwakilan yayasan yang menaungi Poligon (Foto: Humas UNG)

GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam mempercepat proses merger Politeknik Gorontalo (Poligon) ke Universitas Negeri Gorontalo (UNG) , Rektor UNG, Eduart Wolok melakukan pertemuan dengan Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba serta Pewakilan Yayasan yang menaungi Poligon. Pertemuan tersebut dalam rangka menuntaskan proses merger Poligon, khususnya terkait penyerahan aset Pemprov Gorontalo dan Poligon ke UNG.

Eduart dalam pertemuan tersebut mengharapkan segala proses merger Poligon ke UNG dapat segera dituntaskan secepatnya. Hal ini karena jika proses telah selesai, UNG akan segera melakukan mutasi data Mahasiswa dan Tenaga Pendidik Poligon.

BACA JUGA  Pengembangan Infrastruktur Untuk Penyempurnaan Kampus Baru Segera Mulai

“Prinsipnya UNG dan Kemdikbud merespon positif proses merger ini, diharapkan semuanya dapat segera kita tuntaskan. Karena dalam bulan ini saya ingin segera menyurat terkait mutasi Mahasiswa dan Dosen, sehingga pada Semester genap proses Mutasi sudah masuk ke PDDIKTI,” ungkap Eduart.

BACA JUGA  Tingkatkan Mutu Pembelajaran, Dinas Pendidikan Kota Gorontalo Hadirkan Klinik Pendidikan

Eduart menjelaskan dalam proses merger nanti, seluruh Program Studi Poligon akan bernaung pada Sekolah Vokasi UNG, sehingga nantinya proses penerimaan Mahasiswa baru akan diproses melalui sistem penerimaan yang dilakukan UNG.

“Setelah pertemuan selanjutnya kami hanya perlu menuntaskan beberapa masalah administrasi yang menyesuaikan peraturan dan perundang-undangan berlaku. Namun secara prinsip Pemprov Gorontalo, Yayasan, UNG serta Kemendikbud tidak ada masalah tinggal administrasi saja,” terangnya.

BACA JUGA  Rektor UNG : Perlu Pendekatan Dakwah Untuk Generasi Milenial dan Generasi Z

Menurut Eduart ada atau tidaknya merger Poligon, UNG akan tetap membuka Sekolah Vokasi.

“Ini sejalan dengan Visi-Misi saya untuk membuka Sekolah Vokasi di UNG. Dan hari ini dengan bergabungnya Poligon, Sekolah Vokasi UNG memiliki 5 Prodi dengan rincian 3 Prodi dari eks Poligon dan 2 Prodi yakni D3 Farmasi dan D3 Pariwisata,” pungkasnya. (Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here