Prihatin Meningkatnya Penyebaran Covid, Kapolda Gorontalo Bagikan Masker dan Hand Sanitazer

41

GORONTALO — Meningkatnya penyebaran covid-19, Kapolda Gorontalo turun ke pasar dan membagikan masker serta hand sanitazer.

Kegiatan ini berlangsung pada Selasa (21/2) pukul 13.00 Wita, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr.M. Adnas,M.Si tiba-tiba muncul di pasar sentral Kota Gorontalo guna menghimbau masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan sambil membagikan masker dan hand sanitizer.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran kepolisian daerah Gorontalo tersebut di pasar sentral adalah sebagai keprihatinan atas meningkatnya jumlah masyarakat yang terdampak covid-19 di wilayah Propinsi Gorontalo. Hal tersebut diungkapkan saat di wawancara oleh beberapa media usai membagikan masker dan hand sanitizer.

“Hari ini, kita dari Polda Gorontalo merasa perihatin, adanya peningkatan jumlah masyarakat yang terdampak Covid-19, sehingga kita turun ke pasar, untuk mengingatkan masyarakat, memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan sekaligus membagikan masker dan juga hand sanitizer.

Hands sanitizer yang kita bagikan merupakan hasil produksi Polda Gorontalo dibantu dari BPOM dan semua ini adalah untuk masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid 19,”Ujar Adnas.

Berdasarkan hasil Konferensi pers Gugus Tugas Propinsi Gorontalo pada Senin (20/7) menunjukkan jumlah positif Covid-19 di wilayah Gorontalo meningkat cukup signifikan 106 kasus dengan rincian jumlah poitif Covid 19 sebanyak 538, sembuh 309, meninggal 27 dan dirawat 202.

Meski jumlah pasien covid 19 yg sembuh bertambah, namun jumlah penyebarannya juga terus bertambah, salah satu penyebabnya adalah masyarakat tidak lagi mempedomani protokol kesehatan, hal ini dikatakan oleh Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono,SIK.

“Kemarin di depan Polda kita laksanakan pendisiplinan masyarakat yang melintas di jalan, dan hasilnya ratusan warga terjaring karena tidak memakai masker, ini membuktikan tingkat disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan sudah mulai kendur, dan terbukti jumlah penyebaran covid19 di wilayah Propinsi Gorontalo terus meningkat,kondisi inilah yang membuat Kapolda prihatin hingga memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk kembali menggalakkan kegiatan pendisiplinan masyarakat, bahkan beliau siang tadi turun langsung ke pasar Sentral Gorontalo mengedukasi masyarakat sambil membagikan masker dan hands sanitizer, semua ini adalh wujud kepedulian bapak kapolda Gorontalo untuk keselamatan masyarakat agar terhindar dari penyebaran covid-19,”ujar Wahyu.(rls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here