Polsek Tilongkabila Amankan RS Warga Lombongo, Pelaku Aksi Begal Pegang Payudara Berakhir.

34
Aksi Begal Remas Payudara
Tampak Pelaku RS menggunakan helm hitam saat diamankan oleh anggota polisi Polsek Tilongkabila, polres Bone Bolango (foto Humas Polda)

Bonebol, MEDGO.ID — Aparat Kepolisian Sektor Tilongkabila, terpaksa mengamankan seorang pemuda dengan inisial RS (16), warga Desa Lombongo, Kecamatan Suwawa Tengah, Kabupaten Bone Bolango. terkait aksi begal memegang organ vital (payudara) para wanita yang melalui jalan By Pass.

RS yang diamankan Polsek Tilongkabila, Polres Bone Bolango di jalan by pass dan kawasan center point Bone Bolango, Kamis (29/4/2021), tanpa perawanan dan harus mempertanggung-jawabkan pebuatanya yang tak terpuji, terlebih disaat bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA  Patroli Kampung Tangguh Oleh Personil Dit Samapta Polda Gorontalo

Menurut RS diamankan usai diamankan, ia mengaku bahwa  melakukan aksi tidak terpuji tersebut, yakni dengan sengaja melakukan aksi begal payudara terhadap seorang perempuan.

Kapolsek Tilongkabila, IPTU Irwan Arifin Ali, saat dikonfirmasi menjelaskan, Aksi RS tersebut dilakukan pada Rabu (28/4/2021) malam. Dimana pia sebagai pelaku  membuntuti seorang perempuan (korban) yang mengendarai motor seorang diri,  saat  melintas di Jl. B.J Habibie atau jalan by pass Bone Bolango, lalu dengan sengaja memegang bagian dada mereka.

BACA JUGA  Rakor Kesiapan Pilkada, Kapolda Gorontalo Tekankan Protokol Kesehatan

Usai melakukan aksi tersebut, RS langsung melarikan diri. Tapi untungnya korban bisa mengenali wajah RS dan langsung melaporkan RS ke Kepala Desa Moutong, pihak pemerintah desa langsung berkoordinasi dengan pihak Kepolisian.

“Menindaklanjuti laporan yang disampaikan korban melalui Kepala Desa, Bhabinkantibmas serta Tim Reptil Polsek Tilongkabila, membekuk sang pemuda yang diduga pelaku begal payudara tersebut di jalan by pass dan kawasan center point Bone Bolango,” terang Kapolsek.

BACA JUGA  Melanggar Protokol Kesehatan, Aparat Gabungan Beri Tindakan 

Selain  membekuk RS, Tim Reptil Polsek Tilongkabila juga berhasil mengamankan sebuah sepeda motor Suzuki Shogun yang diduga digunakan RS saat beraksi.

Lanjut Irwan, dari interogasi kepada RS, dirinya mengakui bahwa telah melakukan aksi tersebut. Bahkan dikatakannya ada dua perempuan yang hampir turut menjadi korban. Akan tetapi, aksi RS gagal karena salah seorang perempuan mengenali wajahnya.

“Saat ini RS bersama barang bukti langsung diserahkan ke Unit PPA Polres Bone Bolango guna menjalani proses lebih lanjut,” ujar Iptu Irwan.

BACA JUGA  Santuni Anak Yatim, Agenda Rutin PK Golkar Kota

Menyikapi hal ini, Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK ditempat terpisah, menghimbau kepada masyarakat, terlebih kepada wanita untuk berhati-hati saat berkendara, karena kita tidak bisa mengetahui niat jahat dari para pelaku kriminalitas. (*)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here