Polsek Anggrek Lakukan Pengawasan Jelang HUT RI Yang Ke 76 Antisipasi Kerumunan

Gorut MEDGO.ID – Untuk lebih mengoptimalkan dan suksesnya prosesi upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76, jajaran Polsek Anggrek akan melakukan-

pengawasan di beberapa titik lokasi peringatan 17 Agustus nanti yang ada di wilayah Kecamatan Anggrek, Kabupaten Gorontalo Utara,(Gorut)

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Molsel Sambut Camat Kwandang dengan adat Mopotilolo

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan masyarakat, atau tambahan acara lain di kegiatan masyarakat selain upacara memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

BACA JUGA  Masyarakat Kecamatan Anggrek Kecipratan Bantuan Zakat Infak Dari Baznas Gorut

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kapolsek Anggrek, IPDA. Ivan Bagus Pratama Thabaa, saat ditemui awak media diruang kerjanya, Kamis (5/8/2021)

“Kemarin kita sudah melakukan rapat dengan pak Camat, dan seluruh kepala desa, terkait dengan menyambut upacara 17 Agustus nanti. Karena melihat kondisi saat ini kita sedang dalam situasi pandemi, dan saat ini kebetulan wilayah Anggrek dan Monano, khususnya Anggrek sudah ditetapkan zona merah.

BACA JUGA  Pemerintah Kecamatan Anggrek Dan TNI-POLRI Mengapresiasi Antusias Warga Desa Ibarat Ikuti Vaksinasi Massal

Dan saat ini pula Gorontalo Utara sudah masuk pada level tiga, maka dari itu kami juga melakukan upaya-upaya penindakan terhadap yang melanggar protokol kesehatan, karena kami selaku pengawas protokol kesehatan, maka kami sepakat untuk tahun ini tidak mengadakan lomba, seperti kegiatan masyarakat setelah upacara.” ucap Ivan.

BACA JUGA  Desa Molingkapoto Selatan Ingatkan Warga Tetap Waspada, Terhadap Intensitas Hujan Semakin Tinggi

Lanjut Ivan menuturkan, dirinya sangat senang ketika ada kegiatan masyarakat seperti permainan tradisional, dan bisa di kolaborasi bersama masyarakat, baik itu tarik tambang, atau lomba panjat pinang, antara masyarakat dengan TNI-POLRI

BACA JUGA  Progres Percepatan Vaksinasi, Puskesmas Anggrek Optimalkan Pelayanan Vaksin di Desa

“Namun dengan situasi pandemi sekarang ini tidak akan terlaksana, apalagi sekarang ini Kecamatan Anggrek masuk pada zona merah, maka kami menimbang dan memutuskan, untuk lomba seperti itu tidak ada.

Namun berkaitan dengan upacara 17 Agustus nanti kami akan selenggarakan di desa Tolongio, kemarin kita sudah sepakat antara kepala desa dan menyepakati tuan rumah adalah desa Tolongio.” jelas Ivan.

BACA JUGA  Pemdes Bualemo Komitmen Target Pembangunan Desa

Didalam pelaksanaan kegiatan upacara, akan dilakukan pembatasan jumlah yang hadir, lanjut Ivan menambahkan, perwakilan upacara hanya delapan orang.

BACA JUGA  Antusias Masyarakat Desa Ikuti Penyuluhan Hukum Yang di Gelar Pemdes Bulalo Kecamatan Kwandang

“Kebetulan pembinanya saya dengan pak Camat, dan yang melatih paskibraka dua orang dari anggota Polsek. Intinya untuk memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke 76 ini harus ikut serta dalam perayaan tersebut, namun situasi saat ini tidak memungkinkan, maka kami batasi.

BACA JUGA  Rison Adolo: Ada 84 KPM Akan Menerima BLT Sampai Desember 2021

Kami mengantisipasi adanya arak-arakan 17 Agustus yang biasanya yang dilakukan oleh anak-anak muda yang dinilai berlebihan kami akan mengeluarkan Sprin penindakan, serta kegiatan kepolisian terus ditingkatkan. Kita juga akan berkolaborasi dengan jajaran TNI, jajaran Polres Gorut, dan kita akan melakukan patroli skala besar, yang tujuannya, tidak lain tidak bukan, adalah untuk keselamatan masyarakat itu sendiri.” tandasnya.

BACA JUGA  Laksanakan Reses, Dapil Suwawa Cs Dekab Bonebol Tinjau Jembatan Molintogupo

Ivan berharap kepada seluruh masyarakat ikut mendukung dalam hal ini mencegah kerumunan, semoga dengan adanya kesadaran masyarakat, dengan TNI-POLRI bersinergitas untuk mencegah penularan Covid-19. (Inong)

Reporter: Suripno Ar. Onge

Tinggalkan Balasan