Polres Gorontalo Kota Lakukan Sosialiasi Prokes Covid-19 Secara Humanis

46

GORONTALO, MEDGO.ID – Kepolisian Resort (Polres) Gorontalo Kota lakukan sosialisasi protokol kesehata covid-19 secara humanis dan edukatif.

Kegiatan sosialisasi tersebut di barengi dengan membagikan masker kepada masyarakat, Kamis (24/12/2020).

Wakapolres Gorontalo Kota Kompol Lufti Amir menjelaskan bahwa sosialisasi dan pembagian masker ini merupakan bentuk kepedulian polri terhadap masyarakat.

“Melalui kegiatan ini kami berharap masyarakat bisa terus memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19,” Ungkal Kompol Lufti

Selain itu, penyelenggaraan operasi lilin kali ini cukup berbeda jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab penugasan personel di lapangan tidak hanya sebatas menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat akan tetapi memastikan penerapan protokol kesehatan covid-19 benar-benar dipatuhi dan dilaksanakan dengan benar.

Polres Gorontalo Kota juga menyiapkan 5 Pos untuk menjaga kamtibmas dan juga memantau pelaksanaan prokes di fasilitas publik, sebagai upaya mencegah terjadinya klaster baru.

5 pos pam tersebut berada di bundaran HI dan lapangan taruna,pos pelayan di mall Gorontalo dan Pos terpadu yang berada di pelabuhan penyebarangan dan terminal dungingi.

“Bagi masyarakat yang ingin berfoto di pos pam dan pos yang ada di mall atau pos terpadu, di persilahkan. Jangan merasa takut. Karena kehadiran kami untuk masyarakat kota gorontalo,” Ujarnya.

“Saya menghimbau!dan mengajak masyarakat untuk selalu menjalankan disiplin protokol kesehatan covid-19 yakni menggunakan masker, menjaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan di air yang mengalir,” Imbuhnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Ini Penyampaian Walikota Marten Taha, Usai Memantau Pelaksanaan PSBB Gorontalo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here