Polres Gorontalo Kota Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara ke-75

Polres Gorontalo Kota Donor Darah Jelang Hari Bhayangkara ke-75

Kota Gorontalo, MEDGO.ID — Menyambut Hari Bhayangkara ke-75 Tahun 2021 ini, Polres Gorontalo Kota menggelar Aksi Donor Darah di Aula Tribrata Polres Gorontalo Kota, Rabu (30/6/2021)

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Suka Irawanto, SIK, M.Si mengatakan Aksi Donor Darah ini sebagai bentuk kepedulian kepada sesama dan juga untuk menyambut Hari Bhayangkara ke-75 tahun.

BACA JUGA  Rekontruksi Kasus Penganiayaan Bocah 5 Tahun, Polisi Sebut 27 Adegan Didominasi Nenek Tiri

“Melalui Donor Darah ini diharapkan saudara-saudara kita yang membutuhkannya dapat terbantu, sebab kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwa beberapa tetes darah yang disumbangkan bisa menjadi sangat berarti bagi orang lain,” ungkapnya.

Untuk donor darah kali ini, AKBP Suka mengungkapkan, sebanyak 46 kantong darah yang berhasil kita kumpulkan. Dimana keseluruhannya diikuti oleh personel Polres Gorontalo Kota dan Bhayangkari cabang Gorontalo Kota.

BACA JUGA  Melalui Penerapan PPKM, Polsek Kota Timur Bagikan Masker dan Ajak Masyarakat Disiplin Prokes

Kapolres menambahkan, secara rutin Polda Gorontalo dan Polres jajaran sering kali mengadakan donor darah dalam setiap menyambut hari ulang tahun Bhayangkara, maupun hari besar lainya.

BACA JUGA  Jelang HUT BHAYANGKARA ke 75, Mapolda Gorontalo Di Penuhi Karangan Bunga

Tujuannya adalah membantu memenuhi kebutuhan darah di masyarakat melalui PMI.

Ia menegaskan, pelaksanaan donor darah dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Protokol kesehatan kami terapkan, memastikan pendonor semua tertib dilakukan cek suhu tubuh, menggunakan masker, cuci tangan atau handsanitizer, dan menjaga jarak,” terangnya.(Adv)

Tinggalkan Balasan