Polisi Akan Beri Sanksi Tegas Bagi Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19

41

KABGOR, MEDGO.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo bersama TNI gelar razia masker terhadap pengedara roda dua, roda empat dan pengendara bentor.

Pada Operasi aman nusa kali ini di laksanakan di menara Limboto dan ikut melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Rabu (16/12/2020).

BACA JUGA  Sinergi Polda Gorontalo, Dengan Masyarakat Dalam Mengendalikan Corona

“Razia masker ini dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI, Polri dan pemerintah kepada masyarakat dalam mencegah penularan covid-19 di Provinsi Gorontalo,”Ujar Iptu Andang.

Selain itu, jika di temukan ada masyarakat yang tidak menggunakan masker maka pihaknya akan menindak tegas sesuai dengan aturan hukum pencegahan covid-19.

BACA JUGA  Membuka Diktukba, Kapolda Gorontalo: Aspek Kesehatan Tetap Menjadi Prioritas Utama

Dari razia ini, Kata Iptu Andang, masih ada masyarakat yang tidak patuh terhadap protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker saat berkendara.

Masyarakat yang melanggar tersebut langsung di arahkan untuk melakukan pendataan sebagai pelanggar protokol kesehatan.

“Kali ini pelanggar protokol kesehatan kami masih beri teguran secara tertulis namun jika melakukan pelanggaran berulang akan dikenakan sanksi sesuai peraturan daerah tentang pencegahan covid-19 di Gorontalo,” Pungkasnya.

BACA JUGA  Marten Taha Suport Ormas dan LSM melalui Apel Cegah Covid 19

Setiap pelanggar protokol kesehatan pada razia ini, selain diberikan teguran secara tertulis juga langsung di dilakukan rapid tes oleh dinas kesehatan Provinsi Gorontalo. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here