Polda Gorontalo Perketat Penjagaan Mako Dengan Memasang Alat Pendeteksi Bom dan Senpi

6
Polda Gorontalo Perketat Penjagaan Mako Dengan Memasang Alat Pendeteksi Bom dan Senpi
Nampak aparat Kepolisian Polda Gorontalo sementara mempersiapkan alat pendeteksi isi barang bawaan saat mendatangi Mapolda (Foto Humas)

Gorontalo, MEDGO.ID — Pasca insiden bom bunuh diri di salah satu gereja di Kota Makassar Sulawesi Selatan dan juga aksi menerobos seorang wanita di dalam Mabes Polri yang membawa senjata berupa air soft, Kepolisian Daerah Gorontalo kini memperketat penjagaan Mako Polda dengan memasang alat checked baggage X-ray pada Kamis(01/04) Pagi.

BACA JUGA  Personil Samapta Polda Gorontalo, Terus Giatkan Patroli Kampung Tangguh

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, SIK diruang kerjanya menjelaskan, pemasangan alat checked baggage X-ray di depan pintu masuk Polda Gorontalo ini adalah guna meningkatkan keamanan Polda dan peningkatan fasilitas pelayanan kepada masyarakat.

Ia menyampaikan bahwa setiap pengunjung wajib meletakkan barangnya melewati alat tersebut agar apa yang dibawa dapat terdeteksi.

BACA JUGA  Banjir di 8 Kecamatan Pemkab Gorut Hadir di Masyarakat

“Para tamu apabila membawa barang dimasukkan ke dalam alat checked baggage X-ray, seperti di bandara. Jadi apapun isi barang di dalam tas atau lainya dapat terlihat melalui alat ini,” lanjutnya.

BACA JUGA  Empat Pelaku Pencucian Uang Berhasil Di Bekuk Polda Gorontalo

Wahyu menegaskan bahwa pengaman di Mapolda Gorontalo fokus kepada pengunjung yang datang baik untuk mengurus sesuatu, melapor maupun melakukan pembesukan tahanan.

Selain itu, ia mengatakan bahwa pengamanan di Polres dan jajaran juga diperketat agar tidak terjadi hal yang sama, seperti kejadian di Mabes Polri.(Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here