Polda Gorontalo Libatkan TNI Dan SATPOL PP Gelar Operasi Yustisi Dalam Rangka Penegakan Kepatuhan Protokol Kesehatan

23

KOTA GORONTALO– Covid 19 yang masih melanda negeri kita ini terus meningkat, semakin banyak masyarakat yang terpapar oleh covid 19, hal ini mendorong pemerintah terus melakukan berbagai macam upaya agar covid 19 ini segera berakhir. Pemerintah secara serentak melaksanakan operasi yustisi terhadap protokol kesehatan yang tujuannya adalah penegakan kepatuhan terhadap protokol kesehatan.

Dan untuk Provinsi Gorontalo sendiri melaksanakan Operasi di tiga titik yaitu simpang empat JDS, Simpang empat Rumah adat Dulohupa, dan simpang empat bundaran saronde kota Gorontalo. Dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan tiga pilar yakni, TNI, Polri, dan Satpol PP. Operasi yang di pimpin langsung Oleh Karo Ops Polda Gorontalo Kombes Pol M Pratama Adhyasastra, SH, Sik, MH, ini menindak tegas masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

Pada Operasi ini banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan hal ini terlihat dari masih banyaknya masyarakat yang di data oleh petugas Kepolisian maupun petugas satpol PP, selain di data petugas gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP ini memberikan tindakan kepada masyarakat yang tidak mematuhi protokol kesehatan berupa menyapu sekitar jalan yang di laksanakannya operasi.

Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono, Sik, selaku Kabid Humas Polda Gorontalo menerangkan bahwa kegiatan Operasi ini sebagai implementasi Inpres nomor 6 tahun 2020 yang telah di jabarkan dalam pergub Gorontalo nomor 41 tahun 2020 ujar Kabid Humas. Berbagai macam upaya pemerintah telah di lakukan untuk mencegah penyebaran covid 19, dan sudah saatnya pemerintah memberikan tindakan lebih tegas lagi, hal ini guna menyelamatkan masyarakat agar tidak tertular covid 19 akibat ketidak disiplinan masyarakat lainnya tutup kabid humas. **

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here