Polda Gorontalo Imbau Masyarakat Untuk Tetap Patuh Terhadap Protokol Kesehatan Covid-19

25

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka memutus rantai penyebaran covid-19, Polda Gorontalo tak henti-hentinya mengingatkan dan membagikan masker kepada masyarakat.

Hal ini terpantau pada saat satuan tugas covid-19 yang tergabung dalam operasi nusa II mengingatkan dan membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli di pasar tradisional kota gorontalo, Jumat (5/11/2020).

AKP Bumulo Dj. Adam menjelaskan bahwa setelah memasuki new normal atau adaptasi tatanan kehidupan baru, Polda gorontalo terus melakukan pengawasan kepatuhan protokol kesehatan kepada masyarakat khususnya yang ada di pasar tradisional talumolo dan tempat keramaian lainnya.

“Dalam kehidupan adaptasi baru ini, kami terus mengingatkan dan membagikan masker kepada masyarakat guna menekan penyebaran covid-19,” ujar AKP Bumulo Dj. Adam.

Lanjutnya, petugas percepatan penangan covid-19 selain membagikan masker juga ingatkan kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dan menjaga jarak serta rajin cuci tangan.

Selain itu, Pihak Satgas Covid-19 juga menghimbau kepada kepada pengendara motor, selain memakai helm pada saat di jalan juga harus menggunakan masker.

“Kita juga berharap agar para pengendara kendaraan agara tetap disiplin protokol kesehatan, dan juga kepada warga yang berjualan di emperan jalan untuk tetap mentaati garis-garis yang sudah dibuat oleh dinas terkait untuk ketertiban dan penerapan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu penjual di pasar tradisional Talumolo, Agung (45) mengaku senang karena pihak kepolisian terus membagikan masker dan mengingatkan warga agar patuh terhadap protokol kesehatan.

“Saya setiap akan keluar rumah atau keluar untuk berdagang selalu tidak lupa untuk memakai masker,” kata Agung.

Bahkan dirinya selalu membawa handsanitizer, hal dilakukannya untuk melindungi dirinya dan keluarga dari paparan corona virus. (Arlan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here