Polda Gorontalo ajak masyarakt untuk patuh terhadap protokol kesehatan covid-19

34

GORONTALO,MEDGO.ID – Tingkatkan kepatuhan masyarakat dalam menerpakan protokol kesehatan pencegahan covid-19, Satuan Tugas operasi aman nusa Polda Gorontalo gelar razia masker.

Razia ini dilaksanakan polda gorontal bersama TNI dan Satuan Polisi Pamong praja (Satpol PP) di depan Mapolda Gorontalo. Jumat (18/12/2020)

Kabid Humas Polda Gorontalo Kombes Pol Wahyu Tri Cahyono menjelaskan bahwa kegiatan razia masker ini dilakukan polda gorontalo bersama instansi lainnya adalah untuk memberikan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat, betapa pentingnya menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan dan pemutusan rantai penyebaran corona disease 2019 atau yang lebih dikenal dengan sebutan covid-19.

Dari kegiatan tersebut, Kata Wahyu masih di temukan warga yang melanggar protokol kesehatan yakni tidak menggunakan masker

“Olehnya masyarakat yang melanggar protokol kesehatan covid-19 tersebut langsung diberikan sanksi berupa terguran tertulis dan sanksi sosial,” Ujar Kombes Pol. Wahyu.

Selain itu, Kombes Pol. Wahyu juga menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak saat beraktivitas di luar rumah.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan ini, setidaknya kita dapat membantu pemerintah dan TNI-Polri dalam menekan angka penularan Covid-19 di Provinsi Gorontalo, serta hal tersebut juga mencegah kita agar tidak mudah terpapar Covid-19,” Pungkasnya. (Arlan)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok
BACA JUGA  Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Gorontalo Setelah Usulan PSBB Ditolak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here