PMI Kota Gorontalo Lakukan Disinfektan. Risman Taha : Ini Bentuk Kepedulian Kami Cegah Covid-19

97
Relawan PMI Kota Gorontalo saat melakukan disinfektan disejumlah tempat/Foto Ist

KOTA GORONTALO – Untuk membantu pemerintah dalam upaya penanganan pencegahan Covid-19, Palang Merah Indonesia Cabang Kota Gorontalo menggelar penyemprotan desinfektan dan bagi-bqgi masker.

Kegiatan bhakti kemanusiaan yang bekerja sama dengan PMI Provinsi Gorontalo itu akan dilaksanakan tersebar di semua kecamatan di Kota Gorontalo.

Hari ini, Selasa (12/05), secara perdana kegiatan penyemprotan desinfektan bersama bagi-bagi masker dilaksanakan di Kecamatan Kota Barat.

“Sebagai bukti kepedulian PMI dalam rangka pencegahan Covid-19, hari ini, kami mulai penyemprotan dan bagi-bagi masker di pasar Pilolodaa Kecamatan Kota Barat,” ucap Ketua PMI Cabang Kota Gorontalo, Risman Taha, saat diwawancarai di sela-sela kegiatan penyemprotan.

Target yang pertama disasar yakni Pasar Pilolodaa. Pasar yang setiap hari Selasa menggelar pasar minguan itu, kini harus berhenti sementara,akibat kebijakan pemerintah tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar ((PSBB).

“Yang pertama kami sasar adalah Pasar Pilolodaa. Sebab pasar yang biasanya beroperasi setiap Selasa itu, kini harus berhenti sementara selama pemberlakukan PSBB. Nah, pasar kosong, tidak ada aktifitas, makanya kami sasar yang pertama adalah pasar,” kata Risman.

“Pedagang dilarang berjualan. Jadi sementara keadaan kosong ya,,kita semprot,” tambahnya.

Selanjutnya, setelah penyemprotan di pasar, Tim PMI Cabang Kota Gorontalo bergeser ke sejumlah Masjid di Kecamatan Kota Barat. Besok, Rabu (13/05) kegiatan serupa juga akan dilaksanakan de Kecamatan Dungingi.

Risman Taha juga mengapresiasi PMI Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan anggaran sebesar Rp. 50.000.000 (lima puluh juta) untuk mendukung kegiatan operasional Tim dan pembelian bahan-bahan desinfektan.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PMI Provinsi Gorontalo yang telah menghibahkan dana untuk menunjang operasional pasar,” pungkas Risman.##(Hans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here