PLN UP3 Gorontalo Gaet Komunitas Literasi Kembangkan Literasi Melalui Komik Si Lintar

21
Manajer PLN UP3 Gorontalo dan Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo bersama Komunitas Literasi dalam acara launching komik Si Lintar, Jumat, 27/11/2020 (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka launching komik Si Lintar yang di selenggarakan oleh PLN UP3 Gorontalo, dalam hal ini melibatkan juga beberapa komunitas literasi dengan tujuan mengembangkan literasi terkhusus literasi anak. Jumat, (27/11/2020).

Kegiatan yang melibatkan beberapa komunitas yaitu Komunitas Sahabat Pulau Chapter Gorontalo, Sampul Belakang, Kriya Aksara, Nusa Warna, Pustaka Otawa, dan Lipuu Pustaka Gorontalo, di gelar dengan melibatkan anak-anak di dalamnya.

Kegiatan launching tersebut di gelar di kelurahan Tanjung Kramat, Kecamatan Hulonthalangi, Kota Gorontalo, sebuah kelurahan yang merupakan kelurahaan binaan Komunitas Sahabat Pulau Gorontalo.

BACA JUGA  Dekot Gorontalo Beri Apresiasi Kepada Pemkot Melalui Program PKK 

Manajer PLN UP3 Gorontalo, Supriyadi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan edukasi listrik guna mengingatkan anak-anak bahwa listrik itu berbahaya dan memiliki risikonya, dan melalui komik Si Lintar ini anak-anak bisa belajar dan mengetahui risiko tersebut.

Manajer PLN UP3 Gorontalo, Supriyadi (Foto: Bayu Harundja)

“Harapannya adalah di waktu yang masih dini ini, ade-ade generasi kita mendapatkan pelajaran yang berharga, sehingga akan nanti pada saat ade-ade kita sudah memegang tampuk selanjutnya, mereka sudah mengetahui dan memahami terkait dengan manfaat dari listrik”, ujar Supriyadi saat di wawancarai usai kegiatan launching komik Si Lintar, Jumat, (27/11/2020).

BACA JUGA  Bupati dan PDAM Kabgor Mendapatkan Penghargaan TOP BUMD Awards 2020

Dilain waktu Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito, mengapresiasi kegiatan ini, ia menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat membantu dalam rangka pengembangan literasi terkhusus literasi anak-anak melalui launching komik Si Lintar.

Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Gorontalo, Sul A. Moito (Foto: Bayu Harundja)

“Jadi ini sangat kami apresiasi, dan ini sangat membantu dalam rangka pengembangan literasi kita, ini sangat luar biasa, dan karna itu kami sangat apresiasi”, tutur Sul A. Moito.

BACA JUGA  Dalam Debat Terakhir, Pasangan RA-DG Prioritaskan Teknologi Pertanian

Dan terakhir Ketua Sahabat Pulau Chapter Gorontalo, Suaib Bolota, menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak penyelenggara dalam hal ini PLN UP3 Gorontalo yang sudah melibatkan Komunitas Sahabat Pulau dalam launching komik Si Lintar.

Ketua Komunitas Sahabat Pulau Gorontalo, Suaib Bolota (Foto: Bayu Harundja)

“Terima kasih sudah mengundang kami, kawan-kawan relawan (Volunteer) dari Sahabat Pulau, juga adik-adik yang ada di Rubah (Rumah Baca Harapan), alhamdulillah kami hari ini dapat penampilan yang berharga, semoga kepada PLN jaya terus”, ungkap Suaib. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here