Pimpinan DPRD Ajak JMSI, Bersama Bangun Provinsi Gorontalo

25

GORONTALO – DPRD provinsi Gorontalo minta organisasi Jaringan media siber Indonesia (JMSI), bersama membantu pemerintah untuk pembangunan Gorontalo.

Hal ini terungkap saat Pengurus JMSI provinsi Gorontalo saat melakukan pertemuan, pada Senin (27/07) dikantor DPRD Provinsi Gorontalo. Dalam penyampainya Wakil Ketua DPRD kris Wartabone menyambut baik adanya keberadaan JMSI ini, sebab selain untuk membina anggotanya, diharapkan juga dapat berperan aktif dalam membantu pemerintah khususnya dari segi promosi pariwisata dan menjaring aspirasi dari masyarakat.

Menurut Kris yang merupakan Fraksi PDI perjuangan, hal itu penting karena tanpa peran media, apalagi sekarang era media siber, tentu adanya JMSI merupakan anhin segar kemajuan daerah ini.

DPRD berharap adanya JMSI akan memudahkan dalam pendataan media siber di Gorontalo, dan juga sumber daya media lhususnya para awak media akan semakin ditingkatkan.

Sebab, dalam pemgalaman menjafi wakil rakyat, banyak dijumpai para awak media yang bekerja secara amatir, yang terkadang para narasumber sering diabaikan, demgan berlindung “sudah dihubungi tapi tak dijawab”, padahal dirinya kerap kali tak pernah dihubungi.

Untuk itu, DPRD bukanya anti kritik, namun saat awak media bekerja sesuai dengan profesionalismenya tentu rakyat yang akan memdapatkan manfaatnya.

Menanggapi harapan kepada JMSI tentu selalu pemgurus sangat mengapresiasi adanya perhatian dari DPRD, sebab tanpa hal itu, penibgkatan SDM media akan jauh dari harapan, sebab para pengambil kebijakan sudah acuh dan tak peduli lagi dengan perkembanga media.

“Kami berterima kasih atas masukan dan saran dari wakil rakyat yang duduk di DPRD provinsi Gorontalo, tanpa masukan dan kritikan, akan membuat media dan para awaknya tak akan berkembang, ” kata Ridwan Mooduto Ketua JMSI Provinsi Gorontalo.

JMSI yalin dengan perhatian dari DPRD akan memberikan semangat pemgurus untuk lebih meningkatkan sumber daya media di Gorontalo.

“Kami berharap, adanya perhatian dan dukungan DPRD, untuk peningkatan SDM yang bekerja dibidang media, sebab media itu sejatinya untuk kepentingan rakyat,” pungkasnya. (JMSI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here