Pilkades! Anas Jusuf Ingatkan Penjabat Kades Jangan Terlibat Politik Praktis

BOALEMO, MEDGO.ID – Pemilihan Kepala Desa yang ada di tiga puluh desa yang tersebar di tujuh kecamatan di Boalemo paling tidak selesai sebelum Ramadhan, dan para penjabat kepala desa jangan coba-coba terlibat dalam politik praktis karena itu hanya merusak sistem demokrasi yang ada di desa.

Penegasan ini di sampaikan Bupati Boalemo Anas Jusuf saat memberikan arahan kepada para camat, penjabat kepala desa, dan panitia e-Voting yang di selenggarakan oleh Dinas Sosial dan PMD di ruang vicon Kantor Bupati, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA  Pilkades! Tunggu Perbup Dan Tambahan Anggaran, Sehingga Jadwal Pelaksanaan Belum Ditetapkan

“Jika alat e-Voting tidak mencukupi di desa yang menyelenggarakan pilkades, maka laksanakan secara bertahap yang penting pelaksanaannya bisa selesai sebelum ramadhan,” ingat Anas Jusuf.

BACA JUGA  Polsek Botumoito Laksanakan Vaksinasi Dan Serahkan Bantuan Minyak Goreng

Dan saya mengingatkan kepada panitia pemilihan dan penjabat kepala desa, agar benar-benar independen, benar-benar netral, dan jangan bapak dan ibu masuk dalam area itu, jika terdapat ada satu atau dua desa penjabatnya dan panitia bermain-main, maka disitulah munculnya kericuhan.

Jadi penjabat kepala desa kata Anas Jusuf, siapa pun calon silahkan bertarung secara obyektif dan himbau kepada masyarakat dalam menentukan pilihan, pilihlah calon yang memiliki visi misi yang jelas bagi kepentinga desa dan masyarakat.

BACA JUGA  Berikan Pelayanan Terbaik Bagi Anak Didik Terutama Siswa Peserta UNBK

Di tangan bapak dan ibu demokrasi desa di pertaruhkan, biarlah masyarakat yang menentukan sesuai pilihan mereka sendiri supaya apa pun hasilnya maka itulah hasil pilihan masyarakat itu sendiri. (Adv).

Tinggalkan Balasan