Berita  

Pesan dan Harapan Penjagub Gorontalo Saat Menutup MTQ ke-X di Bone Bolango

Bonebol, Medgo.ID — Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer menutup Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke X tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022 di Taman Taqwa Kabupaten Bone Bolango, Selasa (28/06).

Mengawali sambutannya, Hamka mengapresiasi pemerintah Kabupaten Bone Bolango yang telah menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan MTQ ke X tingkat Provinsi Gorontalo tahun 2022, sehingga penyelenggaraan ini pun dapat berjalan dengan sukses.

Hamka mengatakan kesuksesan MTQ ini tentunya merupakan kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan panitia penyelenggara, serta seluruh masyarakat yang telah berupaya secara sungguh-sungguh dengan penuh keikhlasan menjadi tuan rumah yang baik.

BACA JUGA  Hamka Bangga Sulaman Tangan Gorontalo Digunakan PM Malaysia

“Mudah-mudahan gema dan syiar pada saat MTQ tahun ini memberikan barokah bagi jajaran pemerintah dan seluruh masyarakat Provinsi Gorontalo, khususnya masyarakat Kabupaten  Bone Bolango,” ucap Hamka

Walaupun pelaksanaan MTQ akan berakhir pada malam hari ini, Hamka berharap bahwa nilai-nilai yang terkandung dalam kitab suci Al-qur’an dapat tertanam dalam benak masyarakat Gorontalo yang memiliki falsafa adat bersendikan Syara, Syara bersendikan Kitabullah.

BACA JUGA  Ormas Pemuda Pancasila Didorang Untuk Mengubah Gaya Organisasi

Kepada peserta yang dinyatakan terbaik, Hamka mengucapkan selamat atas prestasi yang telah di raih, agar dapat berlanjut pada pelaksanaan MTQ tingkat Nasional di Provinsi Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut, kata Hamka bagi peserta yang belum mendapatkan prestasi, dirinya berharap agar tetap terus berlatih dan tidak patah semangat, karena ini hanyalah sukses yang tertunda.

“Saya ucapkan kafilah dari seluruh Kabupaten/Kota yang telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan MTQ tahun 2022 ini, semoga kebersamaan diantara kita senantiasi terjaga dan terpelihara di masa sekarang dan di masa yang akan datang,” imbuhnya

BACA JUGA  DPRD Bonebol Diminta Kawal Pemanfaatan Aset Pemerintah Daerah

Terkahir, dia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya umat muslim agar senantiasa menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan sehari-hari.

“Al-Qur’an adalah solusi dari segala persoalan yang kita hadapi, semoga pelaksanaan MTQ ini akan menjadi bagian dari upaya kita meningkatkan karakter masyarakat yang unggul,” tutupnya. (IH)