Persoalan Tambang Batu Hitam, Aleg Usman Desak Segera Dicarikan Solusi

Bonebol, Medgo.ID — Anggota DPRD Kabupaten Bone Bolango, Usman Hulopi mendesak pemerintah segera mencarikan solusi terkait dengan persoalan Pertambangan di wilayah Suwawa.

Dimana, Usman menegaskan bahwa terkait tuntutan yang disampaikan masyarakat penambang dalam orasi di halaman gedung DPRD Bone Bolango, Senin(14/11). Ia membenarkan tuntutan tersebut adalah murni.

“Tujuan paling utama adalah bagaimana memberikan hubungan manusia untuk persatuan dan kesatuan khususnya masyarakat pada umumnya para penambang di Bone Bolango” kata Usman.

BACA JUGA  Pemulihan Ekonomi Dampak Covid-19, DPRD Bonebol Minta Dana PEN Dapat Dimaksimalkan

Apalagi, sebagai resprensentatif dari masyarakat, Usman memberikan apresiasi dan dukungan terhadap apa yang disuarakan oleh aliasi masyarakat suwawa, pemuda dan mahasiswa untuk tujuan kesejahteraan para penambang.

Usman menilai sinergitas antara tuntutan daripada aliansi masyarakat suwawa, pemuda dan mahasiswa itu terkoneksi sebagai mana yang di suarakan.

BACA JUGA  Demi Kebersihan Kota, Pasukan Kuning Rela Tinggalkan Keluarga di Momen Lebaran

Untuk itu, Ia berharap kepada pemerintah daerah serta seluruh pemangku kebijakan baik Provinsi, Gubernur untuk bagaimana dalam waktu yang sesingkat-singkatnya untuk bisa memberikan nuansa baru kepada para penambang.

“Tentunya baik pemerintah daerah dan provinsi untuk memikirkan solusi-solusi yang terbaik untuk bagaimana tidak akan terjadi perpecahan antara masyarakat lokal dengan pihak Gorontalo Mineral (GM),”

BACA JUGA  Kunjungi Pembangunan Hotel Soewawa, Reses DPRD Dapil Suwawa Cs Temukan Ini

“Ini dengan tujuan yang baik. Baik masyarakat penambang dan pihak Gorontalo Mineral (GM) berjalan bersama tentunya ini bisa mendatangkan pendapatan asli daerah (PAD), mengurangi pengangguran dan bisa memberikan pendapatan perkapital kepada masyarakat sehingga jelas perputaran perekonomian di masyarakat” pungkasnya. (IH).