Persiapkan Debat Tahap Dua Dengan Mantap, KPU Kabgor Gelar Rakor Persiapan

58
Rapat Koordinasi Persiapan Debat Tahap Dua yang di Gelar KPU Kabupaten Gorontalo (Foto: Humas KPU)

KABGOR, MEDGO.ID – Dalam rangka persiapan debat publik tahap kedua, KPU Kabupaten Gorontalo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Evaluasi dan Persiapan Debat Publik tahap kedua Antara Pasangan Calon Wakil Bupati Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo Tahun 2020, bertempat di Gedung Render IT, Desa Toto Selatan, Bone Bolango, Minggu (15/11/2020).

Rakor dipimpin Langsung oleh Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Gorontalo, Rivon Umar dan dihadiri KPU Provinsi Gorontalo, Polres Gorontalo, Tim Penyusun Materi Debat Publik, Manejemen TVRI, Poliama TopFm, RRI Gorontalo, dan LO dari empat kandidat.

BACA JUGA  Menuju Pilkada Serentak, KPU Kabgor Launching Perekaman E-KTP

Divisi sosialisasi pendidikan pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kabupaten Gorontalo, Rivon Umar menjelaskan, persiapan debat kedua yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 November 2020 di Gedung Misfala Limboto.

“Untuk persiapan debat tahap kedua, KPU Kabupaten Gorontalo akan memperketat pengamanan dari yang sebelumya, hal ini dimaksudkan untuk menjaga keamanan berlangsungnya debat tahap kedua,” Jelas Rivon Umar.

BACA JUGA  Menjadi Pembicara Pada Webinar Dukcapil, PJS Bupati Menyapa Masyarakat Melalui Virtual

Selain itu debat tahap kedua akan diikuti antara Pasangan Calon Wakil Bupati Gorontalo dengan topik debat yakni Pelayanan administrasi kependudukan, Pelayanan bidang kesehatan, Pemberdayaan perempuan dan anak, Kemiskinan, Narkoba, Korupsi dan Penanganan bencana alam. Dimana masing-masing colon Wakil Bupati memberikan apresiasi terhadap kelebihan wakil calon Bupati lainnya dan closing statement masing-masing calon secara singkat, padat dan berbobot.

BACA JUGA  Gunakan Konsep Pentahelix, Kapolda Gorontalo Ajak Kalangan Akademisi Ikut Andil Dalam Sukseskan Pilkada Dan Penanganan Covid-19

Terkait undangan tetap mengedepankan protokol Covid-19, dimana undangan hanya dapat dihadiri oleh 50 orang dengan menggunakan id card yang terdapat barcode.

Rivon Umar juga berharap, untuk bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai. (Rls)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here