Persiapan Menuju Pilkada Serentak, Deklarasi Netralitas ASN Akan Di Gelar

20
PJS Bupati Gorontalo dalam kesempatan wawancara menyampaikan hasil pertemuan dengan Bawaslu Kabupaten Gorontalo dalam rangka persiapan deklarasi netralitas ASN (Foto: Bayu Harundja)

KABGOR, MEDGO.ID– Dalam rangka menjaga netralitas ASN di perhelatan Pilkada Serentak yang akan di gelar pada 9 Desember nanti,
Pejabat Sementara (PJS) Bupati Gorontalo menerima kunjungan dari pihak Bawaslu dalam rangka membahas persiapan acara deklarasi netralitas ASN dalam pilkada serentak, pada Senin (02/11/2020).

Pertemuan yang di adakan secara tertutup tersebut di datangi langsung oleh Ketua Bawaslu didampingi komisioner Bawaslu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili dalam kesempatan wawancara menyampaikan hasil pertemuan dengan PJS Bupati Gorontalo.

Wahyudin menyampaikan ada 2 poin penting yang di bahas, yang pertama mengupdate pengawasan tahapan pemilu, dan yang kedua akan mempersiapkan acara Deklarasi Netralitas ASN dan Deklarasi Tolak Politik Uang.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gorontalo, Wahyudin Akili, dalam kesempatan wawancara usai bertemu PJS Bupati Gorontalo (Foto: Bayu Harundja)

“Yang kita koordinasikan adalah rencananya untuk kegiatan deklarasi netralitas ASN dan deklarasi tolak politik uang, berkaitan dengan satu bulan menuju pelaksanaan pemungutan suara tanggal 9 desember,” ujar Wahyudin.

Dilain waktu, PJS Bupati Gorontalo, Mitran Tuna menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Gorontalo menyatakan dukungan terhadap kegiatan tersebut, hal tersebut di sampaikan langsung oleh Mitran dalam kesempatan wawancara langsung di ruangan kerjanya.

“Saya menyampaikan selaku pihak pemerintah daerah akan memberikan dukungan, untuk itu saya meminta dari pihak Bawaslu melayangkan surat terkait dengan pelaksanaan kegiatan itu dan nanti saya akan tindak lanjuti untuk menghadirkan perwakikan-perwakilan baik ASN untuk mengikuti kegiatan deklarasi netralitas ASN oleh Bawaslu”, tutur Mitran.

PJS Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, dalam kesempatan wawancara (Foto: Bayu Harundja)

Selain itu Mitran menyampaikan untuk mendukung netralisas ASN, dalam kegiatan tersebut Mitran akan menghadirkan beberapa ASN sampai tingkat kecamatan.

“Jadi Kami siap menghadirkan ASN sampai tingkat Kecamatan untuk deklarasi Netralitas ASN yang menghadirkan Bawaslu Pusat”, ujar Mitran.

Terakhir Ia menyampaikan mengenai netralitas ASN, Pemerintah Kabupaten Gorontalo lolos dari kategori daerah yang memiliki masalah ASN sesuai edaran KASN Pusat.

“Ada daerah yang belum menindaklanjuti sanksi terhadap pelanggaran netralitas ASN, untuk Kabupaten Gorontalo tidak masuk dalam kategori itu, dan saya berharap seluruh aparatur dalam rangka pelaksanaan Pilkada tidak melanggar aturan tersebut,” pungkasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here