Persiapan Ibadah Natal, Sterilisasi Gereja Di Perketat

38
Dantim Jibom Brimob Polda Gorontalo, Ipda Saiful Matulu saat diwawancarai usai melakukan sterilisasi gereja (Foto: Bayu Harundja)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Dalam rangka merayakan ibadah natal, sterilisasi gereja adalah hal utama untuk menjamin keamanan dan kenyamanan para jemaat yang merayakan.

Mengenai hal tersebut, Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Gorontalo melakukan sterilisasi di Gereja Fathers House Community Church, pada Kamis (24/12/2020).

Sterilisasi berupa pengecekan tempat-tempat khusus serta benda-benda mencurigakan di dalam gereja dan juga penggunaan alat pendeteksi bom untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.

BACA JUGA  Penganggaran STQH Walaupun Tidak Seberapa Harus Ada Anggaran
Tim Penjinak Bom (Jibom) Brimob Polda Gorontalo saat melakukan sterilisasi gereja persiapan ibadah natal (Foto: Bayu Harundja)

Komandan Tim (Dantim) Jibom Brimob Polda Gorontalo, Ipda Saiful Matulu mengatakan bahwa proses sterilisasi dilakukan secara teliti dan setiap ruangan seperti tempat khusus diperiksa dan dijalankan sesuai tupoksi.

BACA JUGA  Peduli Sesama, PSBB Dan LDF Al-Qanun Kolaborasi Melalui GIN

“Untuk tempat khusus kami sinkron kan dengan tupoksi kami dan sudah kami lakukan sterilisasi, setelah kami sudah melakukan sterilisasi kami berikan berita acara untuk pemeriksaan dan itu sementara kami selesaikan,” ujar Saiful.

Selain sterilisasi ruangan, pengecekan sound system juga dilakukan, hal tersebut menurut Saiful adalah hal yang perlu dilakukan karena berhubung dengan arus listrik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  25 Anggota DPRD Bone Bolango Mengikuti Bimtek di Manado

“Itu kita tes apabila berfungsi, jangan sampai ada prosedur yang salah karena ini menyangkut arus listrik, jadi kita harus cek sedetail mungkin,” tandasnya. (Ubay)

Reporter: Bayu Harundja

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here