Permudah Pembayaran Pajak Bagi Pengusaha, Pemkot Hadirkan E-Pos

19
Walikota Gorontalo, Marten Taha saat menyerahkan alat elektronic payment operational system (E-pos)

KOTA GORONTALO, MEDGO.ID – Pemerintah Kota Gorontalo menyediakan alat pelayanan pajak elektronik payment operational system (E-Pos) untuk mempermudah transaksi pembayaran pajak.

Walikota Gorontalo, Marten Taha menyampaikan bahwa E-POS ini akan memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi pembayaran terhadap para pengusaha baik itu pelaku usaha rumah makan, Restoran, hotel dan UMKM lainnya.

“Jadi ini alat perekam transaksi untuk memberikan kemudahan kepada wajib pajak, pemungut pajak, dan menpercepat transaksi pembayaran dan lebih akuntabel,” kata Marten Taha

Para pelaku usaha tidak perlu Ke bank, kata Marten, untuk melakukan pembayaran pajak cukup melalui sistem elektronik dan jumlah pajak yang akan di bayar oleh pengusah sudah diketahui karena sudah terekam dalam sistim secara akuntabel.

“Oh dia harus bayar pajak bulan ini 5 juta, 5 juta itu yang harus di bayar dan notofikasi akan langsung kekami,” terang Marten Taha.

Alat perekam transaksi pajak ini di awasi juga KPK.

Selain itu, Marten Taha juga menegaskan bahwa sebelumnya pihaknya telah memberikan bebas pajak atau stimulus pajak selama tiga bulan pada saat pemberlakuan PSSB bulan kemarin yang di sebapkan pandemi covid-19.

Sekarang karena tidak ada lagi pembatasan sosial berskala besar namun protokol kesehatan tetap di tegakan maka tidak ada lagi stimulus pajak dan pajak wajib di bayar.

“Pajak itu bukan tanggungan perusahan, pajak hotel, pajak restoran itu bukan perusahan yang bayar tapi konsumen yang bayar,” Pungkasnya. (Arlan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here