Operasi Zebra Otanaha Mulai di Berlakukan

Gelar Pasukan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Otanaha "Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi".

Boalemo, MEDGO.ID – Operasi zebra otanaha tahun 2022 merupakan hal penting yang dilakukan oleh Polda Gorontalo lebih khususnya Polres Boalemo.

Untuk melihat sejauh mana kesiapan, baik secara personil maupun sarana pra saranan dalam tahapan operasi yang akan dilaksanakan, ungkap Kapolres Boalemo AKBP. Deddy Herman saat membacakan sambutan pada Gelar Pasukan operasi kepolisian kewilayahan Zebra Otanaha “Tertib berlalu lintas guna mewujudkan kamseltibcar lantas yang presisi”, bertempat dilapangan Polres Boalemo, yang di hadiri penjabat Bupati Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., Ketua DPRD Boalemo Karyawan Eka Putra Noho, Mewakili Dandim, Kepala Dinas Perkimhubtan Safrudin Lamusu, Kepala Dinas Satpol-PP Agusparman Nahu, mewakili Kesehatan dan jajaran Polres, Senin (3/10/2022).

BACA JUGA  Ini Yang Akan Dilakukan Pemprov Gorontalo Setelah Usulan PSBB Ditolak

“Permasalahan dibidang lalu lintas dewasa ini terus berkembang, cepat dan humanis, sebagai bagian dari konsekuensi meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap alat transprortasi yang digunakan sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan,” jelas Kapolres Boalemo Deddy Herman.

Meningkatnya kebutuhan tersebut kata Kapolres Boalemo Deddy Herman, bukan berarti meningkatnya kesadaran masyarakat terhadap tata tertib berlalu lintas dimana masih tingginya angka kecelakaan maupun pelanggaran lalu lintas.

“Selain dilakukan langka persuasif melalui sosialisasi dan perlu juga dilakukan tindakan tegas secara terukur demi penegakan hukum secara elekronik berlalu lintas demi memberikan efek jera bagi pelanggar yang pada akhirnya meminalisir terjadinya pelanggaran serta kecelakaan,” tambahnya.

BACA JUGA  Melalui Restorative Justice, 1.864 Kasus Diselesaikan Dalam 100 Hari kerja Kapolri

Operasi zebra otanaha ini mulai berlaku mulai tanggal 3 sampai 16 Oktober 2022, dengan sasaran operasi saat ini meliputi segala bentuk gangguan dan gangguan biasa yang berpotensi menimbulkan kemacetan, pelanggaran dan lakalantas, baik sebelum dan pasca operasi.

Ada beberapa hal di ingatkan oleh Kapolres Deddy Herman sebelum melakukan operasi, siapkan fisik dan mental dengan dilandasi komitmen dan moral serta disiplin kerja yang tinggi dalam melaksanakan tugas, melaksanakan tugas ini dengan sungguh-sungguh tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan, memperkokoh kerjasama yang harmonis baik bersama TNI, Instansi Terkait, maupun stekorder lainnya, demi mewujudkan sinergitas demi suksesnya operasi tersebut.

BACA JUGA  Kejari Kota Gorontalo Sita Aset Pemkot Dari Mantan Ketua DPRD Kota Gorontalo

Sementara Kasat Lantas Boalemo, Ipda Brata Sakti Purnomo menyampaikan bahwa dalam operasi zebra otanaha merupakan gabungan dari berbagai stekorder yang terdiri dari 36 personil.

Dalam operasi nanti terdiri dari pengendara tidak menggunakan helem, tidak memakai sabuk, melawan arus, berbencenganan melebihi dari tiga orang, minum-minuman beralkohol dan pengemudi dibawah umur.

Saya menghimbau kepada masyarakat Boalemo agar lebih tertib lagi berlalu lintas dan segera melengkapi surat-surat kendaraannya. (rh).