Perkemahan Pramuka Kwartir Botumoito Yang Diikuti 24 Sekolah Resmi Ditutup

BOALEMO, MEDGO.ID – Berkemah, dapat memberikan pengalaman karena ada ketergantungan faktor alam serta ada keinginan untuk menjaga lingkungan dan alam demi kesinambungan alam dimasa yang akan datang.

Kwartir Ranting Gerakan Pramuka, satuan organisasi Gerakan Pramuka di tingkat kecamatan yang mengelola gerakan pramuka disetiap kecamatan apa lagi ini baru tahap pertama sehingga ada tahapan selanjutnya, ungkap Pembina Upacara Sumitro Potutu saat menutup seluruh rangkaian kegiatan perkemahan kwartir botumoito, Minggu (14/8/2022).

BACA JUGA  Analisis Money Politik Pemilihan Bpd Tahun 2019 Di Desa Hulawa, Kecamatan Buntulia, Kabupaten Pohuwato

Lanjut Sumitro Potutu, apa lagi gerakan pramuka sudah ke-61 tahun, siapa pun yang pernah menjadi anggota Pramuka, pasti pernah mengikuti namanya perkemahan dan ini masa-masa yang sulit dilupakan.

BACA JUGA  Pemdes Botungobungo Laksanakan MUSDes, Bahas Tentang RKPDes Dan Usulan Pembangunan 2022

Saya berharap kedepan dalam Gerakan Pramuka selanjutnya, apa pun yang menjadi kelemahan pastinya setiap umat manusia tetap tidak luput dari kekurangan, walau pun dalam pelaksanaannya sudah sesuai standart nasional tetap saja kelemahan itu nantinya yang menjadi pelengkap dimasa-masa selanjutnya dalam Gerakan Pramuka.

BACA JUGA  Pemdes Tutuwoto Gelar Pengukuhan Tim Pokjanal Posyandu

Dalam penutupan perkemahan kwartir ranting kecamatan botumoito diikuti oleh Sekolah Dasar 15, SMP/MTs 7 dan SMA/SMK 2, yang turut dihadiri para pembina dan para siswa/siswi se Kecamatan Botumoito. (***).