Peringati Hari Kartini, Begini Pesan Ketua DPRD Bone Bolango Bagi Kaum Perempuan

Bonebol, Medgo.id — Setiap tanggal 21 April diperingati sebagai Hari Kartini. Dalam rangka memperingati Hari Kartini pada 21 April 2022, Ketua DPRD Kabupaten Bone Bolango, Halid Tangahu, menyampaikan ini merupakan momen yang tepat untuk mengingat kembali perjuangan perempuan Indonesia dalam meraih emansipasi.

“Semoga semangat perjuangan R.A Kartini menular kepada kita dan menjadi motivasi bagi kaum perempuan Indonesia, termasuk di Bone Bolango, agar bisa bangkit dan terus berjuang,” papar Ketua Halid, Kamis (21/04).

BACA JUGA  Ketua DPRD Bonebol Mendukung Program Bantuan Untuk Lansia

Terlebih, di masa pandemi sekarang ini menurut Halid, kondisi perekonomian begitu berat, perempuan harus bisa mendukung dan menjadi penyemangat bagi keluarganya, agar bisa bangkit dari keterpurukan.

Tidak hanya itu, kata dia, perempuan Indonesia juga didorong untuk meningkatkan kualitas diri agar dapat berperan dalam mengisi pembangunan di daerahnya masing-masing.

BACA JUGA  Ketua Dekab Bonebol Menerima Aspirasi Kepala-kepala Desa Suwawa Cs

“Perempuan juga mempunyai peran yang penting dan porsi yang sama dalam hal pembangunan bangsa dan negara,” ungkapnya.

Terakhir, dia berharap pembangunan bukan hanya menjadi tugas kaum laki-laki, tapi  merupakan tugas dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia, tanpa memandang gender, suku maupun agama. Seluruh masyarakat didorong untuk berperan dalam pembangunan, bahkan kaum disabilitas sekalipun.

BACA JUGA  Melalui RG, Ketua DPRD Bonebol Temui Kementerian ESDM dan Dirjen Minerba, Bahas Batu Hitam?

“Karena itu para perempuan Indonesia didorong untuk meningkatkan kemampuan dan keahliannya, agar bisa menjadi perempuan yang kuat agar terhindar dari berbagai bentuk kekerasan, dan mandiri serta berperan dalam pembangunan,” pungkasnya. (IH)

Tinggalkan Balasan