Hari Pahlawan Jadikan Semangat Para Generasi

Karnaval salah satu Paud yang ikut pada peringatan hari Pahlawan.

Boalemo, MEDGO.ID – Peringatan Hari Pahlawan Nasional 10 November 2022 di Kecamatan Botumoito yang digagas oleh Kepala SMAN I Botumoito diwarnai dengan karnaval yang diikuti siswa dan siswi mulai dari PAUD, TK, SD, SMP, MTS, dan SMA, mengambil start dilapangan kantor Kecamatan finish SMAN I Botumoito.

Dalam penyampaian Camat Botumoito Jefri Kaluku dimelaui Sekretaris Kecamatan Yenirawaty Podungge, dimana pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi dan mendukung pelaksanaan kegiatan peringatan hari Pahlawan 10 November 2022.

BACA JUGA  Puncak HUT Boalemo di Pusatkan di Pantai Bolihutuo, Pemkec Botumoito Dan Pemdes Laksanakan Ini

Semoga makna dari peringatan hari Pahlawan dijadikan semangat serta tetap tertanam dalam jiwa para generasi penerus bangsa serta terus berjuang untuk memperbaiki negeri ini.

Sementara Kapolsek Botumoito Dolvy Herry Supratno setelah melepaskan peserta karnaval mengatakan saat ini kita tidak harus mengangkat senjata seperti yang dilakukan para pejuang terdahulu tapi bagaimana generasi penerus memaknai perjuangan ini untuk terus menjaga negeri ini.

BACA JUGA  Camat Kwandang Ibrahim Tomelo Pantau langsung Sosialisasi dan Pemantapan SDGs Desa Bulalo

Dan sebagai warga negara yang baik, harus terus menerus menghormati jasa-jasa para pejuang dan tetap mengambil semangat juangnya untuk negeri tercinta.

Kemudian Kepala SMAN I Botumoito Nangsi Rahman menjelaskan dimana kita diingatkan kembali bahwa merebut negeri ini dengan mengorbankan darah, keringat dan air mata, hal ini yang terus diingatkan kembali kepada generasi penerus bangsa.

BACA JUGA  Pemdes Botungobungo, Karang Taruna, Dan Mahasiswa UMGo Door To Door Sosialisasi Vaksinasi

Momentum hari Pahlawan kita jadikan sebagai refleksi kita agar tetap menjaga kesatuan serta persatuan sehingga memperoleh kemerdekaan dan ini terus diingatkan terus menerus pada generasi kita. (Adv).