Perangi Narkoba, Pemdes Bulalo Gelar Sosialisasi Kepada Kaum Millenial

Gorut MEDGO.ID – Dalam rangka mewujudkan desa BERSinar (Bersih dari Narkoba), Pemerintah desa Bulalo, Kecamatan Kwandang, menggelar sosialisasi dan penyuluhan kepada masyarakat khususnya para kaum millenial.

Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan di aula kantor desa Bulalo, dihadiri langsung oleh Camat Kwandang, BNN Gorut, KNPI Gorut, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan karang taruna desa Bulalo.

BACA JUGA  Mahasiswa KKN Tematik UNG Terima Bimtek Dari BNN Gorut Di Kantor Desa Mootinelo Kwandang

Sosialisasi dan penyuluhan tentang bahaya narkoba sangat penting, dengan begitu masyarakat lebih memahami tentang penyalahgunaan narkoba, khususnya para kaum-

millenial yang kemungkinan besar sangat rentan terhadap barang haram ini. Untuk mengantisipasi jangan sampai hal itu terjadi di tengah-tengah masyarakat terutama kaum millenial.

BACA JUGA  Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin apresiasi Pasar Murah Yang di Gagas Pemprov Gorontalo

Hal inilah yang terus dilakukan oleh pemerintah desa Bulalo, dalam melakukan langkah-langkah pencegahan terhadap dampak bahaya dari-

penyalahgunaan narkoba, memberikan pemahaman, serta edukasi kepada masyarakat melalui sosialisasi yang sering dilaksanakan oleh pemerintah desa.

BACA JUGA  Pemdes Hialo Oyile Menggelar MusDes Bahas RKPDes Untuk Progres Pembangunan Desa

Kepada awak media kepala desa Bulalo, Fiti K. Rahim menuturkan, selain sosialisasi, pemdes juga telah membentuk beberapa tim satgas penanganan narkoba. Selasa, (28/12/2021).

BACA JUGA  Pemdes Desa Bulalo, Bagikan Sembako Gratis Kepada Masyarakat Yang Ikut Vaksinasi

“Alhamdulillah, tadi kita telah melaksanakan sosialisasi ataupun penyuluhan tentang bahaya narkoba kepada masyarakat, khususnya para kaum millenial.

Ini merupakan implementasi ataupun merupakan program desa BERSinar yang kami sudah Kerjasamakan dengan BNN Kabupaten Gorontalo Utara, yakni desa Bersih dari Narkoba (BERSinar).” tuturnya.

BACA JUGA  UKM Tinelo Putri Desa Popalo Terima Kunjungan Dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Gorontalo

Selain dilaksanakannya sosialisasi, Pemdes Bulalo juga telah membentuk tim satgas desa BERSinar yang akan turun langsung di tengah-tengah-

masyarakat desa, melakukan pendekatan, serta memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

BACA JUGA  Zaenab Bagtayan: Salut Kinerja Suluruh Kades Kecamatan Kwandang Jauh dari Penyalahgunaan Dana Desa

“Kami pun sebelumnya sudah melakukan pembentukan tim satgas desa BERSinar, kemudian kita lanjutkan dengan pembentukan tim inteljen desa bersinar, kemudian agen pemulihan.

Ada 3 satgas ini yang kami bentuk untuk melakukan pengawasan di lingkungan masyarakat, serta memberikan sosialisasi dan edukasi langsung kepada masyarakat, khusus para kaum millenial.” jelas Fiti.

BACA JUGA  Pemilihan BPD Desa Botungobungo Tetap Mengikuti Prokes Demi Kelancaran Kegiatan
Aparat desa Bulalo, Kecamatan Kwandang Kabupaten Gorontalo Utara (Foto: Inong)

Dengan adanya sosialisasi ataupun penyuluhan tentang narkoba, dirinya berharap masyarakat bisa memahami dan tahu persis dampak dari bahaya narkoba, terutama dari rema muda, karang taruna dan sebagian besar adalah kaum millenial.

Kegiatan program desa BERSinar ini akan terus dioptimalkan oleh pemerintah desa Bulalo, dengan efektif dan efisien sebagai langkah pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

BACA JUGA  Kades Alata Karya Manfaatkan Dana Desa Bangun Paving Blok

Program desa BERSinar ini bekerja sama dengan BNN Kabupaten Gorontalo Utara, dalam penyerapan anggarannya bersumber dari dana desa, tahun 2021. (Inong)

Tinggalkan Balasan