Peran Inspektorat Daerah Sangat Diperlukan Mengawasi Jalannya Pemerintahan to

10

KOTA GORONTALO, (MEDGO) – Coaching Clinic Implementasi Aplikasi Siswaskeudes Bagi APIP Inspektorat Daerah Kabupaten Boalemo di buka langsung oleh Pelaksana Tugas Bupati Anas Jusuf yang di wakili Sekertaris Daerah Sherman moridu, bertempat di Hotel Rachmat Kota Gorontalo, Kamis (01/04/2021).

Pada sambutannya Sherman Moridu mengatakan, coaching clinic begitu penting di laksanakan untuk peningkatan kapabilitas bagi penyelenggaraan pemerintahan sehingga diperlukan peran Inspektorat untuk mengawasi penyelenggara pemerintahan di daerah.

BACA JUGA  Waspadai Badai Siklon Tropis, Pemda Boalemo Imbau Warga Siap Siaga

“Peningkatan kompetensi dan kapabilitas APIP sangat penting karena begitu besar daerah yang harus di awasi oleh teman-teman auditor, teman-teman inspektorat, apalagi ini adalah peningkatan kapabilitas” katanya.

Oleh sebab itu, akumulasi dari wilayah intervensi menurut Sherman Moridu masih terhitung rendah dari delapan wilayah, kita perlu intervensi sebab kita masih dalam posisi 27 persen kapabilitas APIP dan harus menjadi 50 persen. Dan melihat kondisi daerah Kabupaten Boalemo yang saat ini, perlu ada peningkatan kapabilitas SDM itu sendiri.

BACA JUGA  15 Kepala Sekolah di Boalemo Kembali di Rotasi

“Secara kelembagaan, peserta sudah diakui sebagai pejabat fungsional audit aktif yang menjadi perpanjangan tangan dari BPKP, tetapi kompetensi kepribadian, kompetensi profesional, masih perlu untuk ditingkatkan” Imbuhnya.

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan Penuh Kebahagiaan

Sherman Moridu berharap adanya kegiatan Bimtek ini, agar benar-benar diikuti, dan juga ia menekankan kepada peserta agar tidak ada yang main henpon selama menerima materi.

“Kami sangat berharap kepada teman-teman (peserta) untuk benar-benar menerima materi dengan baik, selama pemberian materi tidak akan ada membuka WatsApp atau melihat informasi-informasi” harapnya. (YH).

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here