Penyebar Video Hoaks di Pasar Senggol Diamankan Polisi

Kota Gorontalo, Medgo.id — Warga Provinsi Gorontalo di buat geger dengan beredarnya video tentang penikaman yang terjadi di pasar senggol sehingga pasar senggol batal di gelar di Kota Gorontalo.

Menindak lanjuti hal tersebut, team rajawali melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan seorang wanita RM alias Risna (30) warga kekurahan Limba B Kecamatan Kota Selatan Kota Gorontalo, Kamis (21/04)

BACA JUGA  Kerjasama TNI-Polri dan Aparat Kelurahan Biawu, Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Kapolres Gorontalo Kota Akbp Suka Irawanto,SIK,M.Si melalui kasat reskrim Iptu Nauval Seno,STK,SIK membenarkan  bahwa team rajawali telah mengamankan seorang wanita yang diduga telah memposting vidio HOAX terkait “baku potong” di pasar senggol.

BACA JUGA  Polres Gorontalo Kota Lakukan Sosialiasi Prokes Covid-19 Secara Humanis

Lebih lanjut Iptu Nauval menjelaskan Yang bersangkutan mengakui jika tanpa sengaja membuat postingan melalui status di whatsapp (snap) di Handphone Oppo A15 miliknya, bahwa telah terjadi penikaman di pasar senggol.

“Jadi RM tidak tahu jika video di story (status) whatsappnya sudah menyebar, dimana tujuan awal membuat video hanya untuk di kirim ke pacarnya,ujar Iptu Nauval

BACA JUGA  Ryan F Kono : Pemkot Seriusi Perbaikan Tanggul, untuk atasi banjir

“Selanjutnya penyidik akan melakukan penyelidikan lebih lanjut serta yang bersangkutan telah membuat video klarifikasi atas tersebarnya video berita bohong yang dibuatnya,”tutup Iptu Nauval. (**)

Tinggalkan Balasan