Penuhi Panggilan Dari Bawaslu, Nelson: Saya Tidak Melaksanakan Mutasi Jabatan

45
Nelson Pomalingo Dalam Kesempatan Wawancara Di Kantor Bawaslu Kabgor (Foto: Istimewa)

KABGOR– Calon Bupati nomor urut 2 Nelson Pomalingo, menghadiri undangan panggilan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terkait adanya dugaan pelaksanaan Mutasi Jabatan di Lingkungan Pemda Kabupaten Gorontalo beberapa waktu lalu, pada Selasa, (06/10/2020).

Pada kesempatan wawancara Nelson mengaku bahwa dirinya tidak melakukan mutasi jabatan.

“Hari ini saya di minta untuk klarifikasi tentang mutasi. Saya Inging tegaskan kembali bahwa saya tidak melaksanakan mutasi, karena yang bersangkutan masi ada jabatan. Jadi yang di maksud mutasi itu sudah dipindahkan tugasnya, dan ini tidak seperti itu, mereka hanya di buat tugas tambahan. Dan Itulah yang di larang dalam pasal 71 melakukan mutasi jabatan, Jelasnya.

BACA JUGA  Melalui Sosialisasi Banpres (BPUM), Mitran Berharap Dapat Memajukan Ekonomi Masyarakat

Lanjutnya, Soal pengangkatan PLH dan PLT oleh seorang bupati itu tidak harus memerlukan izin dari kementerian.

“Terkecuali yang defenitif itu harus kita lakukan izin tersebut, karena itu seperti beberapa jabatan yang kosong kita akan Job diding maka di perlukan izin,” lanjut Nelson.

BACA JUGA  Menjadi Pembicara Pada Webinar Dukcapil, PJS Bupati Menyapa Masyarakat Melalui Virtual

Sebelumnya dalam pengangkatan PLH dan PLT yang dilakukan Nelson kejadiannya 23 maret, dalam aturannya itu minimal Enam Bulan, bahkan dengan adanya pandemi covid-19 tertunda.

BACA JUGA  Menyongsong Pilkada 2020, Kadis BPBD Mengikuti Rapat Virtual

“Apa yang sudah saya lakukan itu sudah lewat waktu, karena enam bulan, kan di dalam enam bulan itu aturannya sudah ada, karena dengan adanya covid ini maka tertunda. Penetapannya tanggal 23 September. Nah kejadiannya sebelum tanggal 23 maret,” Pungkasnya. (Ubay)

Ucapan Selamat Puasa Rektor UNG Dr Eduart Wolok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here