banner 728x250

Penolakan Retribusi Wisata Pantai Botutonuo, Wabup Bonebol: Kami Lakukan Penarikan Sesuai Perda

  • Bagikan
banner 468x60

BONEBOL, MEDGO.ID — Pemerintah Kabupaten Bone Bolango menggelar pertemuan bersama masyarakat terkait penolakan pemungutan retribusi Wisata Pantai Botutonuo.

Penolakan retribusi ini, masyarakat menginginkan pemerintah daerah dapat menurunkan tarif retribusi untuk memasuki tempat wisata tersebut.

banner 336x280

“Sudah hampir sebulan ini kita lakukan penarikan retribusi sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 10 kemudian ada perubahan menjadi perda nomor 29, makanya kami melakukan penarikan retribusi sesuai dengan perda ini” ujar Wakil Bupati Bone Bolango, Merlan Uloli saat diwawancarai sejumlah awak media, Kamis (11/11/2021)

BACA JUGA  Sempat Di Tunda, DPRD Kabgor Gelar Rapat Paripurna Pemilihan Wabup Masa Jabatan 2016-2021

Merlan menjelaskan, hal-hal yang menyangkut penerapan retribusi tempat wisata sudah disosialisasikan pemerintah daerah sejak bulan Juni silam. Namun sosialisasi tersebut menuai penolakan dari masyarakat.

“Sudah 1 bulan kami menarik retribusi ini, karena adanya penolakan selama ini jadi terjadi penolakan, setiap petugas kami menjaga itu ada penolakan, setiap hari begitu,”jelasnya

BACA JUGA  Refokusing Anggaran, DPRD Bonebol dan TAPD Sudah Bersepakat

“Masyarakat itu ingin, ada yang menolak, ada yang ingin diturunkan harga, ada yang ingin 1 mobil jangan semua di tarif, ada juga usulan mereka 1 mobil Rp. 5.000 walaupun di dalam mobil ada 10 atau 20 orang,”sambungnya

Oleh karena itu, dalam kesempatan pertemuan kali ini, Wakil Bupati Bone Bolango ini menginginkan agar masalah itu tidak terus-menerus terjadi debat antara masyarakat dengan petugas.

“Makanya hari ini kita kumpulkan, dari kami menyampaikan isi perda itu, bagaimana isi perda itu harus dijalankan, kemudian bagaimana juga sanksi yang menghalang-halangi perda itu kita sampaikan kepada mereka,”

BACA JUGA  Fadli Melu : Non-aktifkan Pengurus Kekraf Bonebol, Melemahkan Kreatifitas . Itu Kebijakan Gegabah!

“Tapi tentunya ini masih terus berproses dan berbagai usulan ini akan kita kaji hingga sebelum kajian itu turun tetap kita lakukan sesuai perda. Kita menarik retribusi ini cuma tiap minggu loh, tidak tiap hari,”pungkas Wakil Bupati. (IH)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *