Berita  

Penjagub Gorontalo Dorong Pemuda Pancasila Ikut Terlibat Memajukan Pembangunan Daerah

Kota Gorontalo, Medgo.ID – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, mendorong Pemuda Pancasila untuk terlibat aktif dalam proses memajukan pembangunan daerah.

Hal itu diutarakannya saat membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Pemuda Pancasila di Hotel Aston, Kota Gorontalo, Selasa (22/11/2022).

“Potensi Gorontalo itu cukup banyak, Pemuda Pancasila harus bisa menggali dan memanfaatkannya untuk menyejahterakan anggota dan masyarakat. Pemuda Pancasila ke depan harus merubah gaya dan menjadi bagian dari proses perubahan menuju Gorontalo maju,” kata Hamka.

BACA JUGA  Pj. Gubernur Gorontalo Resmi Melantik Hendriwan Sebagai Pj. Bupati Boalemo

Penjagub Hamka mengatakan, kekuatan Pemuda Pancasila terletak pada keberagaman. Olehnya itu Hamka menegaskan, kepengurusan dan keanggotaan Pemuda Pancasila Gorontalo harus heterogen dengan melibatkan pemuda-pemuda dari berbagai lapisan dan strata.

“Pemuda Pancasila tidak boleh homogen karena itulah yang akan memacetkan proses konsolidasi organisasi,” tegas Penjagub.

BACA JUGA  DPRD Bonebol Berduka, Mantan Aleg Yusuf Kune Tutup Usia

Sebelumnya Sekretaris Jenderal Majelis Pimpinan Nasional Pemuda Pancasila, Arief Rahman, dalam sambutannya mengatakan Pemuda Pancasila akan menjadi kekuatan ekonomi dengan mengembangkan potensi sumber daya alam di setiap daerah. Arief mengajak Pemuda Pancasila Gorontalo untuk memanfatkan peluang ini dengan berpikir jangka panjang, berkreasi dan berinovasi dalam menggali potensi daerah.

BACA JUGA  Bahas Tiga Kawasan Bersama RG, Marten: Direnovasi Tahun Ini

“Jangan mentang-mentang Gubernur Gorontalo itu Pemuda Pancasila, lantas teman-teman berpikir proyek. Saya minta teman-teman lebih kreatif. Kalaupun mau terjun ke proyek, silahkan, tetapi dengan tata aturan yang benar dan profesional,” tandas Arief.

Muswil IV mengangkat tema satukan langkah mewujudkan kader Pemuda Pancasila yang konsisten dan militan menuju Gorontalo bangkit. (**)