Penjabup Hendriwan : Tanamkan Dalam Jiwa Bendera Merah Putih Simbol Identitas Dan Pemersatu

BOALEMO, MEDGO.ID – Gerakan bendera merah putih bagan identitas, simbol dan alat pemersatu masyarakat Indonesia yang setiap bulan Agustus di kibarkan di seluruh wilayah NKRI.

Selain itu, meningkatkan rasa nasionalisme dan cinta Tanah air, semangat merah putih mendorong masyarakat untuk terus menanamkan jiwa perjuangan dalam membangun Republik lebih khusus daerah, lebih khusus adik-adik generasi penerus cita – cita bangsa.

BACA JUGA  Penjabup Hendriwan Datangi Perizinan DPM-PTSP

Itu disampaikan oleh Penjabat Bupati Boalemo, Dr. Drs. Hendriwan, M.Si., saat mencanangkan 10 juta bendera merah putih di kecamatan Botumoito, yang dihadiri Asisten I Ir. Roswita Manto, M.Si., unsur Muspika, kepala-kepala desa, kepala-kepala sekolah, jajaran aparat kecamatan, jajaran aparat desa, dan siswa-siswi SD, SMP ,SMA se Kecamatan Botumoito, Kamis (11/8/2022).

Untuk itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Boalemo lebih khusus di kecamatan botumoito, dalam memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke – 77, supaya dapat memasang bendera merah putih di depan rumah masing-masing.

BACA JUGA  Penjabup Hendriwan : Sumber PAD Terus Dimaksimalkan

Sementara Camat Botumoito Jefri Kaluku menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pemerintah daerah dan lebih khusus lagi kepada muspika, kepala-kepala desa, kepala-kepala sekolah, dan siswa dan siswi, begitu antusias menyemarakan hari kemerdekaan dengan menyibarkan bendera merah putih yang nantinya akan ditancapkan disetiap jalan di wilayah botumoito.

BACA JUGA  Pilkades e-Voting, Penjabup Hendriwan Konsultasi ke Badan Riset Inovasi Nasional

Lanjut camat Jefri Kaluku, bendera merah putih yang akan ditancapkan di depan jalan-jalan trans sulawesi berkat kolaborasi dari pemerintah kabupaten, kecamatan dan desa, berjumlah 400 lembar.

Saya juga mengharapkan kepada seluruh masyarakat botumoito supaya memasang bendera merah putih, umbul-umbul, dan lainnya, sebagai bentuk rasa nasionalisme terhadap bangsa ini. (Adv).